ITS News

Minggu, 29 September 2024
19 Oktober 2019, 00:10

Departemen Teknik Kelautan ITS Apresiasi Pemenang Oceano 2019

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Pembukaan acara Golden Night oleh MC

Surabaya, ITS News – Gawe besar Departemen Teknik Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember telah mencapai puncaknya. Serangkaian penjurian dalam Oceano 2019 telah usai dilaksanakan, hingga tibalah saatnya pemenang dari tiap kategori diumumkan. Melalui Golden Night Oceano yang diselenggarakan di Nur Pacific Restaurant, Sabtu (12/10), berbagai bentuk apresiasi diberikan kepada para pemenang.

Dengan iringan musik dari Oceanada (tim musik Oceano) yang menyejukkan, satu demi satu pemenang pun dipanggil untuk menerima penghargaan dari Departemen Teknik Kelautan ITS. Para pemenang tersebut di antaranya adalah Tim Ashpotters dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berhasil mengalahkan 13 tim lainnya dalam Paper Competition, dilanjutkan dengan tim Revastra dari ITS dan tim Green Breakwater dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Selain itu, penghargaan Outstanding Ideas dimenangkan oleh tim Samudra dari salah satu perwakilan tuan rumah.

Kemudian, pada kategori Oil Rig Design Competition, Tim Athenda dari UPN Veteran Yogyakarta berhasil mengalahkan lima tim lainnya, dan dilanjutkan dengan tim Arneswara dari UPN Veteran Yogyakarta dan tim Megalodon dari Undip. Penghargaan berupa plakat, piala, dan hadiah uang tunai diberikan langsung oleh panitia kepada para pemenang.

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang Kepala Departemen Teknik Kelautan ITS, Dr Eng Rudi Walujo Prastianto ST MT memberikan penampilan spesialnya. Kepada para pemenang Beliau mempersembahkan lagu Koes Plus yang berjudul Andaikan Kau Datang sambil memainkan gitar dengan luwesnya.

Pemberian sambutan oleh Kepala Departemen Teknik Kelautan ITS Dr Eng Rudi Walujo Prastianto ST MT

Ketika ditemui kru ITS Online, Kepala Departemen Teknik Kelautan berharap kepada para pemenang untuk dapat mengimplementasikan karya-karya yang sudah diinovasikan. Agar karya tersebut tidak hanya menjadi sebatas tulisan saja. Ia juga berpesan kepada peserta yang belum berkesempatan menjadi pemenang agar tidak berkecil hati, dan terus mengikuti ajang-ajang serupa Oceano.

Lanjut Rudi, Ia menjelaskan bahwa Oceano sendiri merupakan acara tahunan yang menjadi ikon dari Departemen Teknik Kelautan ITS. Jika tahun depan masih diberi kesempatan, Ia mengimbau para peserta untuk berpartisipasi lagi tahun berikutnya. “Jika tahun ini belum bisa menjadi pemenang, silakan ditingkatkan lagi inovasinya untuk bertanding kembali tahun berikutnya,” pesan Rudi kepada para peserta. (ion17/rur)

Foto bersama para pemenang Paper Competition dan Oil Rig Design Competition

Berita Terkait