ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
15 Oktober 2019, 17:10

Kalahkan FV, KPA Juara Tenis Meja

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Penyerahan hadiah secara simbolik untuk Juara 1 Pertandingan Tenis Meja

Kampus ITS, ITS News – Kantor Pusat Administrasi (KPA) berhasil menuntaskan pertandingan final tenis meja dengan kemenangan atas Fakultas Vokasi (FV). Usai pertandingan yang di gelar di Plaza Dr. Angka ini, KPA resmi menyandang gelar juara umum dalam Dies Natalis ITS ke-59.

Dalam laga penutup ini, KPA berhasil mengalahkan juara umum tahun lalu dengan skor telak 3-0. Drs Hadi Siswanto selaku manager tim tenis meja KPA mengatakan bahwa KPA memang sudah menargetkan menjadi juara umum dalam kompetisi ini. “Walaupun KPA hanya pegawai dan cleaning service, tetapi kami dapat meraih juara,” ujarnya.

Lebih lanjut, final tenis meja terbagi atas dua pertandingan ganda putra dan satu pertandingan tunggal. Pada pertandingan ganda putra pertama, pasangan Anwar dan Wicak dari KPA sudah menurunkan kekuatan penuh. FV yang diwakili Ghalib dan Bambang nampak kewalahan dan harus berusaha ekstra melawan KPA. Alhasil, pada pertandingan ini, FV harus  menerima kekalahan atas KPA.

Di sisi lain, partai tunggal berjalan sengit. Kedua pemain saling mengejar poin untuk memenangkan pertandingan. Pada dua babak pertama, KPA berhasil mengalahkan FV dengan skor yang sama, 11-8. Tak tinggal diam, FV yang diwakili oleh Abdul Kadir berusaha untuk menyamakan skor di babak ketiga. Namun, Sunandar yang menjadi wakil KPA bermain dengan performa penuh. KPA tetap memimpin dengan skor akhir 11-6.

Riuh pendukung KPA nyatanya memengaruhi performa pemain FV. Pada pertandingan ketiga, FV yang diwakili oleh Agus dan Suwarno tidak berkutik melawan pergerakan KPA. Rafiq dan Rizky mantap membawa kemenangan KPA dengan skor akhir 11-2. Serasi dengan perolehan ini, KPA dinyatakan menjadi juara dalam laga final tenis meja sekaligus membawanya menjadi juara umum dalam perlombaan olahraga Dies Natalis ITS ke-59. (ion9/hen)

Tim tenis meja KPA bersama dengan pendukungnya

Berita Terkait