ITS News

Minggu, 29 September 2024
24 April 2006, 18:04

PIMITS 9 Resmi Dibuka

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam sambutan pembukaan PIMITS 9, Syahrar menyatakan kebanggaannya atas kreatifitas mahasiswa ITS. "Seperti inilah kegiatan yang diharapkan dari para mahasiswa. Paling tidak, dapat berguna bagi masyarakat sekitarnya," kata Syahrar.

Dikatakannya pula, dalam Kementrian Pemuda dan Olah Raga terdapat bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta Pengembangan Iman dan Takwa (Imtak). Rencananya dua bidang itu, dalam waktu dekat, akan mengadakan Pekan Kreatifitas Pemuda. Menanggapi desain stand serta panggung yang ditampilkan PIMITS 9, Syahrar juga memberikan komentarnya. "Dalam Pekan Kreatifitas Pemuda besok, saya harapkan ITS bersedia menjadi penanggung jawab desain interior panggung, panggung PIMITS bagus banget," kata Syahrar sambil tersenyum. Kontan saja pujian ini disambut meriah oleh para undangan.

Selain meminta ITS untuk berperan serta dalam Pekan Kreatifitas Pemuda mendatang, Syahrar juga mengharapkan ITS dapat berperan aktif dalam menanggulangi pengangguran di Indonesia. "ITS saya harapkan dapat ikut serta mengurangi pengangguran di dalam masyarakat. Hal ini tentunya disesuaikan dengan basic ilmu yang dimiliki oleh ITS. Semoga kelak terjalin kerjasama antara Kementrian Pemuda dan Olah Raga Indonesia dengan ITS untuk menanggulangi masalah pengangguran," kata Syahrar.

Setelah beberapa menit memberikan sambutan, Syahrar secara resmi membuka PIMITS 9 dengan ditandai pemotongan pita. Seremonial pemotongan pita itupun terlihat telah dirancang sedemikian rupa oleh panitia, dengan menyesuaikan dengan imej ITS sebagai kampus yang berbasis teknologi. Gunting pemotong pun diserahkan kepada Syahrar oleh sebuah robot.(jie/asa)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > PIMITS 9 Resmi Dibuka