ITS News

Minggu, 29 September 2024
15 Mei 2006, 09:05

Kali Pertama Digelar, Disemarakkan Ika Putri

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

ITS Choir Compoetition tidak hanya menampilkan penampilan dari tim paduan  usaha peserta konser saja. Acara yang berlangsung di Auditorium Pascasarjana hari Sabtu (13/5) ini juga diisi dengan penampilan Paduan Suara Mahasiwa ITS dan bintang tamu Ika Putri. Auditorium Pascasarjana kemarin juga dipenuhi ratusan pendukung tim peserta dan penggemar paduan suara di Surabaya.

Acara ini juga mendapatkan sambutan baik dari Rektor ITS, Prof Dr Ir Muhammad Nuh DEA yang datang langsung dan membuka kompetisi ini. Selain Rektor ITS hadir juga pakar Statistika ITS Drs Kresnayana Yahya Msc, yang juga merupakan pembina paduan suara ITS.

Di sesi hiburan, PSM ITS membawakan lagu soundtrack Jepang yang berjudu La La La Love Song. Ternyata lagu yang bergenre Pop ini juga cocok dibawakan secara choir. Selanjutnya, penonton dihibur oleh penampilan ketua jurusan Arsitektur ITS, Dr Ing Ir Bambang Soemardiono. Dosen yang gemar menyanyi ini berduet dengan PSM ITS membawakan lagu dari grup band legendaris Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody.

Sebagai bintang utama, Ika Putri berduet dengan PSM ITS membawakan dua lagu, If I Ain’t Get You dan lagu Kenangan Terindah, dari band Samsons. ”Lagu ini cocok banget dengan suasananya, happening banget” ujar Ika Putri mengawali penampilanya. Artis asli Surabaya ini tampil atraktif dan tak segan mengajak penonton untuk menyanyi bersama. Ika Putri bahkan mengajak salah seorang penonton untuk berduet di panggung. Ika Putri juga menyempatkan menyerahkan langsung hadiah pada pemenang kompetisi ini.

Kompetisi ini sendiri merupakan kompetisi paduan suara yang pertama diadakan PSM ITS. Meski berlangsung meriah, panitia mengakui masih banyak kekurangan yang ada. Salah satunya adalah sedikitnya jumlah peserta. Ketua panitia acara ini, Saif, mengharapkan acara ini bisa diadakan lagi tahun depan.  “Kami harap acara ini bisa menjadi agenda rutin,” jelas mahasiswa Arsitektrur angkatan 2003 ini.(rif/ftr)

Berita Terkait