ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
05 November 2019, 22:11

Usung Semangat Peduli Masyarakat, ITS Gelar Acara Jalan Sehat

Oleh : itssep | | Source : ITS Online

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng, Memberikan Sambutan pada Acara Jalan Sehat Dies Natalis ITS Ke-59

Kampus ITS, ITS NewsSebagai puncak rangkaian kegiatan olahraga Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ke-59, ITS mengadakan acara jalan sehat. Acara yang berpusat di Graha Sepuluh Nopember, Minggu (3/11) ini mengusung semangat ITS peduli masyarakat. Acara ini menyajikan banyak hadiah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng mengungkapkan, acara jalan sehat ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini menjadi cara ITS agar masyarakat sekitar ikut merasakan euforia ulang tahun ITS ke-59 ini. “Untuk hari ini, ada banyak hadiah yang dibagikan seperti sepeda gunung, lemari es, laptop, sepeda motor, dan televisi,” ungkapnya.

Senada dengan Ashari, IDAA Warmadewanthi ST MT PhD, Dekan Fakultas Teknik Sipil, Lingkungan, dan Kebumian (FTSLK) ini juga mengapresiasi ramainya jalan sehat ini. Salah satu tujuan lain Acara ini dilakukan adalah sebagai upaya mendekatkan ITS kepada masyarakat sekitar. “ITS ingin menumbukan peduli masyarakat sekitar melalui periksa kesehatan gratis yang dilaksanakan bersamaan dengan jalan sehat,” kata koordinator jalan sehat ini.

Dharma Wanita ITS Melakukan Senam Gemu Famire pada Jalan Sehat Dies Natalis ITS Ke-59

Ada beberapa hal yang berbeda dari pelaksanaan jalan sehat tahun lalu dengan saat ini. Salah satunya yakni pindahnya pusat acara jalan sehat yang tahun lalu berada di Taman Alumni dan sekarang di Graha Sepuluh Nopember. “Ini sebagai upaya memperkenalkan bahwa gedung semegah ini juga milik masyarakat,” jelas wanita yang akrab disapa Warma ini.

Ia juga mengapresiasi kepada semua pihak yang membantu menyukseskan rangkaian acara olahraga Dies Natalis ITS ke-59 dengan jalan sehat ini sebagai puncaknya. Ada lebih dari 60 pihak mulai dari sponsorship, produk, mitra, dosen, karyawan, hingga panitia dari mahasiswa yang ikut menyukseskan acara ini.

Warma berharap, dengan diadakannya acara jalan sehat ini dapat semakin mendekatkan ITS dengan masyarakat sekitar. Selain itu, Warma berharap Dies Natalis ITS kedepannya juga menyisipkan kegiatan yang berguna bagi masyarakat sekitar seperti bakti sosial. “Hal ini agar ITS tidak hanya menjadi menara gading yang tinggi tetapi juga bisa berbaur dengan masyarakat,” tutupnya. (sep/qin)

Berita Terkait