ITS News

Sabtu, 28 September 2024
22 Mei 2006, 09:05

ITS Jadi Tuan Rumah FORMASI VIII Jatim

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara tahunan mahasiswa Fisika se-Jawa Timur ini sendiri merupakan acara sejenis ke delapan yang diadakan. “ITS telah dua kali menjadi tuan rumah. Dulu gagasan terbentuknya formasi juga di ITS, “ terang Singgih Tri Wicaksono, koordinator panitia.

Dalam forum ini, kampus se-Jawa timur diundang untuk mengirimkan delegasinya. “Terserah berapa delegasi mahasiswa yang akan dikirim untuk presentasi. Yang jelas tiap kampus diminta mengirimkan dua sampai tiga makalah,” tutur Singgih. Para peserta itu, nantinya akan diberikan waktu presentasi 20 menit plus tanya jawab. Apa yang dipresentasikan? "Tentu saja makalah penelitian yang terkait dengan ilmu Fisika," jawab mahasiswa jurusan Fisika MIPA angkatan 2004 ini.

Acara ini sendiri diadakan selama tiga hari. Di hari Sabtu (20/5) kemarin digunakan untuk sidang membahas raker Formasi satu tahun beserta LPJ-nya. Pada hari berikutnya dimanfaatkan untuk presentasi makalah. “Untuk sidang, kami melakukannya rutin tiap enam bulan sekali diadakan. Jadi dalam setahun ada dua kali sidang,” katanya.

Untuk anggota FORMASI sendiri ada sepuluh Perguruan Tinggi se-Jatim yang termasuk di dalamnya. “Di Malang ada empat perguruan tinggi, Jember dua dan Surabaya tiga. Perguruan Tinggi ini ada yang swasta,” rincinya. Sedangkan untuk symposium kali ini, , ada enam kampus yang turut serta. Kampus itu adalah ITS, Unibraw, Unair, Universitas Kajuruhan, Unesa dan UIN.

Uniknya, penutupan Simposium ini dibungkus dalam olahraga futsal. “Nanti sore akan ada futsal selama dua jam di lapangan ITS. Ini buat refreshing aja sekalian penutupan,” pungkas mahasiswa asli Surabaya ini. (th@/rif)

Berita Terkait