ITS News

Sabtu, 28 September 2024
14 Juli 2006, 20:07

Besok, ITS Gelar Training ESQ 2

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Persiapan panitia untuk Training ESQ yang akan diadakan ITS selama dua hari berturut-turut, sejak Sabtu (15/7) pagi, ternyata tidak main-main. Dari susunan panitia yang ada, selaku koordinator adalah dosen ITS yang mempunyai capability di bidangnya. Sedangkan mahasiswa didaulat memperkuat persiapan teknis acara.

Pada Training ESQ kedua ini akan dikuti sekitar 200 peserta. Dikatakan ketua panitia, Ir Muchammad Husni Mkom, jumlah peserta tersebut didapat dari perwakilan lima orang dari tiap jurusan yang meliputi satu perwakilan dari angkatan 2003 dan masing-masing dua orang dari angkatan 2004 dan 2005. Sedangkan dari perwakilan organisasi kemahasiswaan seperti BEM dan LM, masing-masing mengirim perwakilan kurang lebih sebanyak 23 dan 13 orang. “Target Peserta InsyaAllah telah terpenuhi. Persiapan panitia juga sangat mendukung,” kata Husni optimis kegiatannya akan menuai sukses.

Secara umum training ESQ untuk mahasiswa angkatan kedua ini tidak jauh berbeda dengan training beberapa waktu lalu yang pernah diadakan oleh ITS. Bentuk dari pelatihan ini sendiri merupakan traning kepemimpinan yang menggabungkan kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ). Pelatihan yang diadakan di ITS ini juga bertujuan mempersiapkan mahasiswa dalam kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru tahun 2006.

Sementara itu, keberhasilan lain dari kegiatan ini dapat dilihat dari biaya pendaftaran yang dikenakan pada tiap peserta. Biaya pendaftaran relatif terjangkau dengan adanya subsidi dari masing-masing fakultas. “Ini adalah upaya kami untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa yang ingin mengembangkan potensinya,” jelas ketua panitia.

Selanjutnya, ITS juga akan mengadakan training ESQ untuk mahasiswa baru. Itu menunjukkan keseriusan ITS dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi yang unggul  dan menghasilkan lulusan berkualitas tinggi.(m2/asa)

Berita Terkait