ITS News

Sabtu, 28 September 2024
16 Juli 2006, 08:07

Tak Banyak Perubahan di ESQ 2

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bersama trainer muda, Ridwan Mukri, para peserta yang berasal dari seluruh elemen mahasiswa ITS dengan khidmat mengikuti setiap tahap dan materi dalam training ESQ. "ESQ yang kedua ini tak jauh berbeda dengan ESQ yang pertama dulu. Jumlah peserta dari tiap jurusan juga sama, hanya saja untuk kuota tiap angkatan yang ikut kami rubah," ungkap Ir Muchammad Husni Mkom, Ketua Panitia ESQ In House Training angkatan ke 2 kepada ITS Online.

Untuk pelaksanaan ESQ 2 ini, susunan kepanitiaan melibatkan mahasiswa ITS serta Alumni Training Support (ATS) dari ESQ Surabaya. "Para panitia dari ITS adalah alumni-alumni ESQ angkatan pertama dulu. Mereka bersama para ATS ESQ Surabaya bekerjasama untuk pelaksanaan ESQ ke dua ini," ungkap Husni.

Alat-alat yang digunakan dalam training kali ini pun juga tak banyak berubah. "Segala peralatan serta sarana dan prasarana tak banyak berubah. Semua kami sesuaikan dengan standart ESQ, mulai dari ruangan, kursi, sound system dan sebagainya. Dan untuk beberapa peralatan yang tidak bisa kami sediakan, ESQ Surabaya sudah menyediakannya," ujar Husni.

Sejak dimulai Sabtu pagi, suasana training yang menyentuh hati ini benar-benar sudah terasa. Didukung sound system 15000 watt, dan materi-materi dengan animasi-animasi yang menarik, rupanya membuat seluruh peserta larut dalam suasana khusyuk. Tak ayal, beberapa peserta yang tadinya tertawa riang dan bersenda gurau berubah menangis tersedu-sedu mengikuti materi yang diberikan trainer.

"Training ini benar-benar terasa bagi saya, ini ibarat tamparan yang amat keras bagi hati saya yang keras ini. Terima kasih untuk Pak Nuh, dan segala pihak di ITS yang telah menyelenggarakan ESQ ini. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik kepada mereka semua," ungkap Aris Prasetyo, salah satu peserta. (jie/rin)

Berita Terkait