ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
06 Januari 2020, 23:01

Visi Misi FDKBD dalam Kepemimpinan Imam Baihaqi

Oleh : itssin | | Source : ITS Online

Kampus ITS, ITS News – Menyusul restrukturisasi fakultas oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), jajaran pimpinan baru pada tiap unitnya pun resmi dilantik. Salah satunya ialah Imam Baihaqi ST MSc PhD yang pada Kamis (2/1) lalu resmi menjabat sebagai dekan Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD). Dalam kepemimpinannya, Ia berharap FDKBD mampu menjadi fakultas yang mumpuni dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Dosen yang akrab disapa Imam Baihaqi ini mengatakan, langkah awal yang akan diambil dalam mewujudkan harapannya akan FDKBD yaitu memperkenalkan kepada masyarakat akan adanya fakultas FDKBD sebagai fakultas baru yang memiliki program studi kreatif. “Kami juga akan memperkuat sinergi dari sisi internal serta mengembangkan program-program yang berdampak besar bagi pembangunan Indonesia,” terangnya

Untuk menjalin kerjasama yang harmonis antara internal dan eksternal, Mantan Kepala Departemen Manajemen Bisnis ini menjelaskan Ia harus mampu menerima aspirasi dari berbagai pihak. Kemudian aspirasi tersebut akan secara bersama diolah menjadi program yang tepat sasaran. “Sehingga tujuan program tersebut sampai kepada targetnya yaitu mahasiswa dan masyarakat,” jelasnya.

Alumni Sistem Informasi Lancaster University ini mengungkapkan, potensi FDKBD dalam pendidikan dan pembangunan masyarakat sangatlah tinggi. Ia juga mengklaim bahwa dengan adanya FDKBD sebagai fasilitas Pendidikan, Indonesia akan mampu membuka peluang untuk mengembangkan kreativitas dan pembangunan masyarakat khususnya dalam bidang desain dan bisnis digital.

Dengan berbagai langkah tersebut, Mantan Dosen School of Business Monash University Sunway Campus ini berharap visi dan misinya membawa FDKBD menjadi garda terdepan pengembangan desain kreatif dan bisnis yang berbasis teknologi dapat terwujud. Sehingga FDKBD dapat secara nyata berkontribusi dalam pengembangan ITS menjadi kampus yang produktif di bidang keilmuan khususnya desain kreatif dan bisnis digital.

“Kedepannya hal-hal yang dihasilkan dari desain kreatif dapat dihilirisasi dengan manajemen bisnis dan teknologi yang tepat, sehingga dampaknya kepada pembangunan Indonesia akan terwujud,” paparnya

Pada akhir wawancaranya dengan kru ITS Online Alumni Teknik Industri ITS ini mengungkapkan diangkatnya Ia sebagai kepala dekan FDKBD adalah sebuah kesempatan yang bagus sekaligus tantangan yang harus dihadapi dalam pengabdiannya di ITS. Imam berharap kedepannya FDKBD ITS mampu menjadi fakultas rujukan bagi industri kreatif Indonesia hingga internasional.

Selain itu, FDKBD juga akan aktif dalam mendukung pendidikan dalam pengembangan masyarakat berbasis desain dan industri kreatif. Ia juga menyampaikan bahwa kemajuan ITS tidak bisa dicapai oleh satu pihak saja atau pejabat tertentu. “tetapi harus ada sinergi antara semua pihak baik mahasiswa, dosen, dan staf akademik. Karena masing-masing memiliki peran yang sama dalam memajukan ITS,” pungkasnya. (sin/rur)

Berita Terkait