ITS News

Sabtu, 28 September 2024
28 September 2006, 11:09

RDK 27, Semarakkan Ramadhan di Kampus

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menyemarakkan bulan Ramadhan 1427 H (2006 Masehi, Red), RDK yang tiap tahun diselenggarakan JMMI ITS kembali digelar. "Total kegiatan besar kami dalam bulan Ramadhan tahun ini ada 12 kegiatan, Alhamdulillah beberapa kegiatan sudah berjalan semenjak Ramadhan belum datang," terang Imam, ketua panitia RDK 27.

Acara yang diselenggarakan dalam RDK tahun ini antara lain Ramadhan Ceria bersama adik asuh, Ruqyah Massal, BURSA (Buka Puasa Bersama), dan Bakti Umat. "Rencananya kegiatan Bakti Umat kami selenggarakan di Rangkah dan Bratang berupa bakti sosial, selain itu semua kegiatan kami pusatkan di kampus," terang Imam.

Tak hanya itu saja, RDK tahun ini juga mendatangkan beberapa "tamu" dari ibukota. "Kami bekerjasama dengan rektorat ITS, dalam RDK 27 ini juga menghadirkan beberapa tamu spesial. Mereka adalah ustadz Abu Sangkan dengan kajian shalat khusyuk-nya, dan Ratih Sanggarwati dengan Female Beauty Class-nya tapi ini khusus digelar untuk peserta putri," terang Imam.

Ditanya total biaya keseluruhan yang dikeluarkan, Imam menanggapinya dengan tersenyum. "Wah, sampai sekarang kami belum kalkulasi semuanya berapa total pengeluaran dan pendapatan. Tapi yang pasti cukup besar, untuk buka puasa bersama saja dalam sebulan ini kami perhitungkan habis lebih dari 60 juta. Ini mengingat jumlah jamaah yang hadir ternyata mencapai ribuan saat berbuka. Itu belum kami jumlahkan dengan kegiatan yang lain," ujar Imam.

Imam cukup bersyukur karena walaupun mengeluarkan dana yang cukup besar, banyak pihak yang telah membantu kegiatannya tersebut. "Terima kasih kepada Rektorat, IKA ITS, dan semua pihak yang telah membantu RDK 27 ini. Semoga Allah memberikan yang lebih baik terhadap amal yang telah Bapak-Ibu keluarkan," ujar Imam.

Namun demikian, JMMI ITS juga masih menerima bantuan dan sumbangan untuk pelaksanaan RDK 27. "Bagi semua pihak yang ingin menyumbang untuk kegiatan RDK, dapat menghubungi kami di 031-5931221 atau di 031-60234543. Atau sumbangan dapat langsung dikirimkan di Sekretariat JMMI ITS," pungkas Imam. (jie/ftr)

Berita Terkait