ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
23 Februari 2020, 22:02

Segarkan Mata Sekaligus Kepala Bersama Talk Show BFA

Oleh : itsdil | | Source : ITS ONLINE

Djoko Kuswanto ST M Biotech saat menyampaikan materinya.

Kampus ITS, ITS News – Bright Future Ahead (BFA) hadir kembali dengan membawa ragam kreasi dari mahasiswa tugas akhir Departemen Desain Produk Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Yang mana pada edisinya yang ke-13 kali ini, terdapat sugguhan baru berupa talk show yang mengupas hal-hal menarik seputar dunia desain.

Mengambil tempat di Plaza Dr Angka ITS, temu wicara ini bermaksud untuk membuka wawasan khalayak ramai terkait dunia desain, terkhusus desain produk. Ketua pelaksana BFA volume 13, Bilqis Safirilia pun menyampaikan dengan adanya sajian baru ini harapannya dapat memberi informasi dan menambah pemahaman pengunjung perihal desain produk. Di samping  tentunya menyajikan pameran karya mahasiswa untuk dinikmati bersama.

Bahasan dibuka dengan topik bahasan tools dan software dalam dunia desain, yang dibawakan oleh Djoko Kuswanto ST MBiotech. Dalam sesinya, dosen Departemen Desain Produk Industri ITS ini dengan jelas berbagi pengetahuannya mengenai macam-macam tools dan software yang diperlukan oleh seorang perancang. “Ada beberapa (tools dan software untuk pekerjaan desain, red), mulai dari yang ringan hingga yang tergolong berat dan hal itu sudah menjadi kebutuhan di era sekarang ini,” pesannya.

Setelah itu disambung dengan bincang bersama Arie Kurniawan ST MDs, yang semangat mengenalkan Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII). Berdirinya Arie di tengah-tengah peserta talk show ini, tak lain untuk mengangkat pamor dari desain produk industri, terutama sektor pendidikan tingginya. Karena sampai detik ini, masyarakat luas masih sering menyamakan pendidikan desain produk industri dengan desain lainnya. “Untuk para mahasiswa jangan lelah untuk menjelaskan bahwa kalian merupakan mahasiswa program studi desain produk industri,” pintanya

 

Arie Kurniawan ST MDs saat menyampaikan materinya.

 

Selepas dari semua yang telah diulas dalam talk show ini, kembali disampaikan harapan semoga acara ini dapat memberi banyak manfaat untuk semuanya. Dan dengan kesuksesannya kali ini, tidak menutup kemungkinan acara serupa juga bakal dihadirkan kembali menemani BFA edisi berikutnya. (dil/yok)

Berita Terkait