ITS News

Sabtu, 28 September 2024
21 November 2006, 15:11

HI Gelar Terapi Pengobatan Gratis

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menurut salah seorang penerapi (yang memberikan terapi, Red), Karimatul, di sela-sela pengobatan, mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu program kerja HI yang seharusnya digelar tiga bulan sekali. "Ini kali pertama dalam kepengurusan sekarang dan rencananya akan kita adakan tiap tiga bulan," paparnya. Karimatul juga menandaskan bahwa sasaran utama adalah mahasiswa. "Namun, mungkin karena tempatnya yang malah dekat dengan karyawan, sehingga yang datang ke sini malah banyak karyawan," komentar Bendahara HI ini. Dari pengamatan ITS Online ketika wawancara, telah ada 17 pasien yang melakukan terapi, padahal saat itu baru pukul 10 pagi.

Metode pengobatan yang digunakan UKM ini adalah metafisika dan tenaga dalam. "Ini merupakan pengaliran energi ke pasien, karena antibodi si pasien lemah. Oleh karena itu kita melakukan terapi," tutur Karimatul. Ketika ditanya, apa ada hubungannya dengan makhluk ghaib, dengan santai mahasiswi jurusan Arsitektur angkatan 2002 ini menolak. "Memang ada yang lain seperti itu, tapi kami memakai energi yang diproses sesuai alam," tandas wakil ketua HI, Alfian Budiarmoko, yang menyatakan hal senada.

Pengobatan HI ini menggunakan mediasi sebotol air mineral kepada pasien. "Karena kita di sini cuma sehari, makanya kita salurkan energi ke air itu, nanti diminum pasien dan efeknya akan sama ketika diterapi. Ini sesuai dengan penelitian profesor di Jepang yang mengatakan bahwa air bagus untuk penyembuhan,“ alasannya.

Dari beberapa pasien terdapat karyawan BAAK-Kemahasiswaan, Sri suharsih, yang mengeluhkan penyakit pusing dan pegal-pegal. Ia pun diterapi dari kepala hingga kaki. "Terasa sekali ada aliran darah dikaki," ujarnya setelah terapi dilakukan. Beberapa pasien lain pun kebanyakan mengalami keluhan sama yaitu pegal, capek, pusing, sakit gigi hingga mata rabun. (th@/ftr)

Berita Terkait