ITS News

Sabtu, 28 September 2024
02 Desember 2006, 09:12

Memory of Enviro, Reuni Akbar Teknik Lingkungan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Talk show, bazar dan donor darah diadakan untuk menyemarakkan Memory of Enviro yang diadakan oleh Jurusan Teknik Lingkungan ITS. Acara yang dihadiri kurang lebih 150 orang alumni ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan mencoba menghidupkan lagi kegiatan alumni yang sempat vakum selama beberapa waktu.

“Sebenarnya 5 tahun yang lalu sudah pernah diadakan reuni, tapi tidak sebanyak ini yang datang,” ujar Ir Agus Slamet Dipl SE MSc , Ketua Jurusan Teknik Lingkungan ITS. Acara reuni ini termasuk sukses selain karena jumlah alumni yang hadir lebih banyak juga karena setiap angkatan terwakili.

Mulai dari angkatan pertama tahun 1983 yang dikenal dengan sebutan L-1 sampai angkatan yang baru lulus pada wisuda kemarin yang dikenal dengan L-20. Rencananya setiap tahun akan diadakan reuni kecil-kecilan dan akan diadakan reuni akbar lagi pada tahun 2008 bertepatan dengan hari jadi Jurusan Teknik Lingkungan ITS ke-25. Diharapkan para alumni juga ikut ambil bagian dari acara tersebut.

Panitia sempat mengalami kendala publikasi, diantaranya banyak nomor ponsel alumni yang ganti, email yang tidak pernah dibuka, dan alumni jarang yang ikut dalam milis. “Kami sudah berusaha mempublikasikan lewat undangan, email, sms, dan telepon. Tapi kami sudah cukup senang melihat jumlah undangan yang datang meskipun belum memenuhi target,”ujar Seta, ketua pelaksana Memory of Enviro.

Acara yang dimulai pada pukul 10.30 diawali dengan talk show yang berisi tukar pengalaman antar alumni. Dalam acara ini dapat diketahui sudah sejauh mana peran alumni Teknik Lingkungan di masyarakat dari pengalaman kerja yang mereka sampaikan. Sebelumnya acara tersebut dibuka oleh Kajur Teknik Lingkungan, dilanjutkan dengan sosialisasi perkembangan dari Jurusan Teknik Lingkungan ITS.

Selain Talk Show juga diadakan donor darah yang diikuti sekitar 40 orang dari alumni, mahasiswa, dan umum. Bazar makanan dan produk dari Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan turut memeriahkan Memory of Enviro

Acara berlanjut dengan ramah tamah, suasana terlihat sangat akrab saat para alumni berkumpul dengan teman-teman satu angkatannya sambil menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia. Dengan dihibur oleh Enviro Band dan Hera AFI yang menyumbangkan suaranya untuk memeriahkan acara.(m4/rif)

Berita Terkait