ITS News

Sabtu, 28 September 2024
04 Desember 2006, 17:12

Progressive Rock Warnai ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Progressive rock merupakan salah satu aliran musik yang terkenal memerlukan tingkat skill tinggi dalam memainkanya. Apresiasi seni tinggi pun dibutuhkan. Seperti yang diungkapkan Ir Baroto Tavip Indrowarjo MSi,salah satu panitia yang juga Ketua Jurusan Desain Produk Industri ITS, "Musik ini memang pantas diapresiasikan karena bernilai seni tinggi.Jadi perlu diberikan penghargaan yang lebih,".

Namun sayang, ungkap Baroto, penggemar musik aliran ini sangat minim. Untuk itulah ITS mencoba mengenalkannya melalui konser musik bertajuk ITS Progressive Rock. "Sasaran dalam penyelenggaraan acara ini adalah para mahasiswa agar mereka tertarik oleh musik yang mempunyai apresiasi seni tinggi dan bermutu ini," jelasnya.

Dan acara malam ini diakui Baroto merupakan perintis atau sebagai wearness bagi acara–acara musik yang sebelumnya sangat jarang diadakan. Bahkan rencananya, ungkap Baroto, akan diadakan secara rutin agar berkelanjutan.

Baroto sendiri mengaku merupakan pengagum progressive rock. "Secara personal saya memang penggemar berat musik jenis ini dan memang perlu sekali adanya orang-orang yang mau dan peduli terhadap keberadaan musik tipe ini.

Acara pada malam itu dimeriahkan oleh tiga group band yakni Planetarium, Imanissimo dan Firman Anane and friends. Ditemui ITS Online di sela-sela acara, Firman yang juga sebagai ketua group band Firman Anane and Friends mengaku corak musik yang dikembangkan oleh kelompoknya cukup unik dan khas. Karena selain memberikan unsur rock, mereka juga mengambil unsur-unsur cultural untuk dikombinasikan.(m7/ftr)

Berita Terkait