ITS News

Sabtu, 28 September 2024
13 Januari 2007, 12:01

Kenalkan NIIT-ITS, Gelar Pelatihan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk kesekian kalinya NIIT-ITS kembali menggelar pelatihan Macromedia Flash. Sebelumnya acara yang sama juga pernah dilaksankan oleh NIIT, tepatnya 23-24 Desember 2006 lalu. Bertempat di ruang lab NIIT, pelatihan yang rencananya dihelat selama dua hari ini diikuti oleh empat belas orang peserta baik dari kalangan siswa SMA, mahasiswa, maupun umum.

Sebagaimana yang diadakan sebelumnya, pelatihan NIIT kali ini pun terkesan mewah. Betapa tidak, dengan fasilitas satu orang satu satu komputer, ruang yang nyaman dan ber-AC, serta peserta yang terbatas menjadikan pelatihan ini memiliki prestise tersendiri. Hal ini tentu tidak aneh mengingat NIIT adalah lembaga training berskala internasional.

Tentang training Flash yang diadakan secara beruntun ini, Asep Komarudin, petugas bagian Administrasi dan Pelaksana NIIT-ITS, menegaskan bahwa pelatihan ini sebenarnya satu paket dengan pelatihan Flash yang diadakan sebelumnya."Pelatihan Flash bulan lalu kan jumlahnya membludak jadi tidak semuanya bisa ikut. Nah, pada pelatihan kali ini kita memberi kesempatan bagi mereka yang bulan lalu gak mendapat kesempatan. So, dapat dikatakan satu paketlah dengan sebelumnya," jelas Asep panjang lebar.

"Selain itu kita juga mengagendakan pelatihan semacam ini akan diadakan tiap satu bulan sekali dengan catatan mempertimbangkan minat pesertanya. Jadi tidak aneh lah jika pelatihan saat ini juga terkesan beruntun dengan bulan sebelumnya," imbuh Asep.

Lebih lanjut, Asep juga menjelaskan mengapa NIIT gencar melakukan pelatihan seperti ini."Kita di sini masih tergolong baru. Tepatnya kita, untuk NIIT-ITS, berdiri sejak 2 Mei 2006 lalu. Jadi masih sangat muda lah. Belum ada satu tahun. Nah, sehubungan dengan itu kita harus melakukan katakanlah promosi agar dikenal umum. Dapat dikatakan pelatihan ini pun juga untuk memperkenalkan NIIT-ITS ke masyarakat," ungkap Asep.

Seperti diketahui, dalam pelatihan ini peserta dibimbing untuk menguasai Flash sejak tingkat basic, seperti animasi tween dan shape. Dan diharapkan selepas training ini mereka telah menguasai Flash MX dengan kategori tingkat intermediate.(f@y/ftr)

Berita Terkait