ITS News

Sabtu, 28 September 2024
07 Desember 2006, 10:12

Galang Dana Lewat Sipil 3 In 1

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Demi menggalang dana untuk pembangunan Sekolah Rakyat yang berlokasi di Jalan Arief Rahman Hakim Sukolilo, jurusan Teknik Sipil ITS menggelar Sipil 3 in 1. Bertempat di halaman parkir jurusan, acara ini memadukan tiga kegiatan sekaligus yaitu musik, bazar, dan bakti sosial. ”Kita galang dana buat pembangunan sekolah rakyat milik Teknik Sipil,” jawab Ronald Foudubun selaku ketua panitia acara.

Ronald pun mengungkapkan alasan kegiatan yang ini dinamakan 3 in 1. "Untuk menarik minat pengunjung sehingga kami selain mengadakan bazar dan bakti sosial, juga menggelar band," kata mahasiswa angkatan 2006 ini. Yang ngeband pun, imbuhnya, dibawakan anak-anak band Teknik Sipil dari berbagai angkatan.

Selain band, disediakan pula bazar yang menjual berbagai makanan dan minuman. Juga tak luput aksesoris pernak-pernik yang hasilnya akan disumbangkan ke Sekolah Rakyat Teknik Sipil. Berdasar pengamatan ITS Online, terlihat seorang panitia menghampiri pengunjung dengan membawa kotak sumbangan.

Acara ini juga dimanfaatkan mahasiswa baru Teknik Sipil untuk lebih akrab dengan teman seangkatan dan seniornyal. ”Kegiatan ini bagus, karena tujuannya buat sosial,” komentar Permadi, mahasiswa jurusan Teknik Sipil 2005, ketika diminta tanggapannya.

Walaupun acara ini baru dikonsep tiga hari lalu, tapi tetap berjalan sukses dan meriah. Karena beberapa mahasiwa senior turut berpartipasi menyanyikan lagu. Setelah acara ini, Ronald menandaskan himpunan akan mengadakan acara sosial lain sebagai kelanjutan kegiatan pasca pengkaderan (KPP). ”Kedepannya kami bakalan ngadain acara sosial lagi,” pungkas Ronald. (m5/th@)

Berita Terkait