ITS News

Sabtu, 28 September 2024
08 Desember 2006, 19:12

Peringati Intifadhah Lewat Galang Tanda Tangan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam rangka memperingati hari Intifadhah yang jatuh pada 9 Desember, Jamaah Manarul Ilmi (JMMI) ITS mengadakan aksi solidaritas terhadap saudara-saudara di Palestina. Bentuk solidaritas yang digalang ini melalui pengumpulan tanda tangan dan sumbangan sukarela dari mahasiswa."Aksi ini digelar dalam rangka menyadarkan kepedulian mahasiswa bahwa di Palestina masih ada saudara muslimin lain yang menderita," jelas Farida, koordinator aksi.

Tak hanya pengumpulan tanda tangan dan sumbangan sukarela, panitia juga memberikan pamflet, bendera kertas yang berisi puisi, artikel  dan pembatas buku. Aksi yang dimulai pukul 6 pagi, digelar di beberapa lokasi strategis yang banyak dilewati mahasiswa menuju kampus. Lokasi itu adalah jembatan Pertigaan Matematika, Bundaran ITS dan jembatan Keputih.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang melewati lokasi pun memberikan komentarnya. "Saya mendukung kegiatan ini karena saya kurang setuju terhadap tindakan yang dilakukan zionis Israel. Mereka sudah keterlaluan, sehingga saya membubuhkan tanda tangan di sini. Saya harap semoga penindasan terhadap kaum muslimin di Palestina cepat berakhir," komentar Fani, mahasiswa Kimia ketika ditanya alasan keikutsertaannya membubuhkan tanda tangan.

Sebagai informasi, hari Intifadhah sendiri merupakan hari pembebasan kaum muslimin di Palestina dari zionis Israel yang memancing amarah rakyat Palestina. Gerakan ini jatuh tepatnya pada 9 Desember 1987. "Dengan semangat Intifadhah tanggal 9 Desember yang sekarang sudah menginjak tahun yang ke-19, sebagai muslim, jika tidak dapat membantu dengan di garda terdepan melawan kaum zionis, maka selemah – lemahnya iman adalah ikut merasakan penderitan mereka," celutuk Farida, mahasiswi Statistika angkatan 2003. (m7/th@)

Berita Terkait