ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Desember 2006, 17:12

Dharma Wanita ITS Rayakan HUT ke-7

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kehadiran Hariono, mantan pegawai negeri sipil di Jakarta itu, bukan terkait dengan keinginan ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan ITS untuk menimba ilmu tentang kiat membuka panti pijat. Tapi, lebih pada bagaimana menjadi seorang enterpreuner (wirausahawan) yang baik dengan berbekal dari sesuatu yang kecil dan disukai.

Hal ini diungkapakan oleh Ketua Pelaksana HUT, Dyah Suprobo. “Kami mengundang Pak Hariono lebih pada bagaimana cara dia memulai usaha dari seorang PNS kemudian menjadi seorang pengusaha sukses yang kini usahanya bukan hanya di bidang panti pijat, tapi juga rumah makan, salon, bimbingan belajar, dan juga konsultan. Pengalaman itulah yang ingin kami gali untuk ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan ITS,” papar istri kandidat terkuat calon rektor ITS ini.

Dikatakan Dyah, sesuai dengan tema peringatan tahun ini, anggota Dharma Wanita dituntut untuk bersatu dan bekerja demi meningkatkan kualitas hidup. “Kami bersyukur dapat mengundang Pak Hariono, yang telah memberikan gambaran jelas tentang bagaimana memulai usaha. Mudah-mudahan sepulang dari acara ini akan banyak anggota yang terlecut untuk mempraktekkan apa yang telah disampaikan tadi,” harapnya.

Sedangkan, menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan ITS, drg Lily M Nuh, menjelaskan, berbagai kegiatan telah digelar dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ITS. Selain lomba tumpeng, peragaan busana dan ceramah pada hari ini, sebelumnya juga telah diadakan berbagai kegiatan sosial seperti penjualan nasi murah selama dua hari untuk mahasiswa dan masyarakat umum, penyerahan beasiswa, dan sumbangan kepada penderita kanker. “Hari ini merupakan puncak acara kegiatan dan untuk menambah wawasan para ibu didalam membekali kegiatan usaha mereka, maka dipililah pembicara yang memang punya pengalaman banyak di lapangan,” pungkas Lily. (humas/th@)

Berita Terkait