ITS News

Sabtu, 28 September 2024
19 Desember 2006, 19:12

ITS Peduli Pendidikan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dua sekolah yang akan mendapatkan bantuan renovasi adalah SD Kyai Tambak Deres, Kenjeran dan SD Al-Falah, Medokan Semampir. Menurut survey yang dilakukan oleh panitia, kedua sekolah tersebut layak mendapatkan bantuan renovasi. Kedua sekolah tersebut memenuhi kriteria yang ditetapkan panitia dan Ikatan Alumni ITS (IKA ITS) yang dalam kegiatan ini sebagai donatur utama.

Kegiatan tersebut tidak hanya merenovasi sekolah, tapi juga ada pemberian beasiswa bagi siswa yang tidak mampu serta penghargaan bagi guru teladan. Dua sekolah yang ditunjuk memenuhi kriteria, yaitu ruang kelas yang tidak nyaman, estetika kurang, kondisi gedung sudah rapuh, atap rusak, sarana dan prasarana kurang memadai, kamar mandi yang tidak sehat (sanitasi kurang). Pembangunan akan dilakukan pada musim  hujan sehingga lebih ditekankan pada pembanguna atap dan jendela yang layak pakai.

Pemberian beasiswa diberikan kepada siswa yang tidak mampu dengan rincian setiap sekolah diambil 2 anak untuk diberi beasiswa. "Masing -masing anak akan diberikan Rp 500.000,00", Ujar Yogi, Ketua pelaksana ITS Bakti Sekolah. Alumni ITS yang turut serta mengulurkan tangannya untuk kegiatan ini adalah Ibu Nuraini dan Ibu Handayani alumni Teknik informatika ITS. 

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > ITS Peduli Pendidikan