ITS News

Sabtu, 28 September 2024
19 Desember 2006, 16:12

BEM Siapkan ITS Bakti Sekolah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dua sekolah yang akan mendapatkan bantuan renovasi adalah SD Kyai Tambak Deres, Kenjeran dan SD Al-Falah, Medokan Semampir. Menurut survey yang dilakukan oleh panitia, kedua sekolah tersebut layak mendapatkan bantuan renovasi karena memenuhi kriteria yang ditetapkan panitia dan Ikatan Alumni(IKA) ITS, selaku donatur utama.

"Dua sekolah yang dipilih tersebut telah memenuhi kriteria yang ditetapkan, yaitu ruang kelas yang tidak nyaman, estetika kurang, kondisi gedung sudah rapuh, atap rusak, sarana dan prasarana yang kurang memadai, serta kamar mandi yang tidak sehat," ujar Yogi Pramadhika, ketua pelaksana ITS Bakti Sekolah kepada ITS Online, Selasa (19/12), di sekretariar BEM ITS.

Karena perbaikan akan dilakukan pada musim hujan, kegiatan ini lebih ditekankan pada pembangunan atap dan jendela agar layak huni. Dalam kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan renovasi sekolah, tapi juga pemberian beasiswa bagi siswa yang kurang mampu serta penghargaan bagi guru teladan.

Pemberian beasiswa diberikan kepada siswa yang tidak mampu, dengan rincian setiap sekolah diambil dua anak untuk diberi beasiswa. "Masing -masing anak akan diberikan lima ratus ribu rupiah", terang Yogi. Dalam kesempatan tersebut Yogi juga mengucapkan terima kasih kepada dua orang alumni ITS yang telah banyak membantu acara tersebut. "Terima kasih atas bantuan Ibu Nuraini dan Ibu Handayani, beliau alumni Teknik Informatika. Semoga Allah memberikan yang lebih baik atas segala bantuan dan amal ibu," pungkas Yogi.(m2/jie)

Berita Terkait