ITS News

Sabtu, 28 September 2024
22 Desember 2006, 11:12

GE Foundation Sosialisasikan Beasiswa

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Beasiswa GE Fondation tiap tahun ditawarkan kepada mahasiswa S1 di Indonesia. ITS merupakan satu dari delapan perguruan tinggi di Indonesia yang dipercaya untuk mendapatkan beasiswa ini. Di ITS sendiri hanya mahasiswa jurusan Fisika, Matematika, Kimia, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Komputer, Teknik Lingkungan, dan Teknik Mesin saja yang berhak mendapatkannya.

Program beasiswa yang sudah berlangsung di ITS sejak tahun 2000 ini ditujukan untuk mahasiswa semester tiga pada saat itu. Sedangkan jangka waktu pemberiannya mulai dari semester tiga sampai dengan semester delapan.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi adalah IPS semester satu dan dua minimal 3 dari skala 0-4, memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik, aktif dalam organisasi kemahasiswaan, berasal dari keluarga tidak mampu, dan tidak mendapat beasiswa dari institusi atau sponsor lain. Karena hanya akan diambil duabelas mahasiswa dari delapan perguruan tinggi, maka proses penyeleksiannya pun cukup ketat. “Justru itulah yang menarik bagi saya, menjadi salah satu dari penerima beasiswa ini merupakan prestasi yang membanggakan,” ungkap Chasby Shidqi, salah satu penerima beasiswa tahun 2004 yang juga merupakan Mawapres ITS juara II.

Adapun tunjangan yang akan di dapat selain tunjangan bulanan selama tiga tahun adalah biaya SPP selama tiga tahun, tunjangan skripsi, Leadership Training, serta diberi kesempatan untuk magang di GE Foundation Indonesia.

Acara sosialisasi ini dipresentasikan langsung oleh Fenty Agtiffantono, IIEF Progarm Coordinator yang juga alumni ITS.Untuk mahasiswa angkatan 2005 yang berminat dapat menghubungi IIEF di (021) 8317330 atau mengunjungi websitenya di www.iief.or.id. Perlu diingat, batas akhir penyerahan berkas dikirim ke IIEF pada tanggal 15 Januari 2007 (cap pos). (m6/th@)

Berita Terkait