ITS News

Sabtu, 28 September 2024
23 Desember 2006, 13:12

Wanita Tak Boleh Melupakan Kodratnya

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menurut Asianti Oetojo, wanita hendaknya dapat menjadi inspirasi tanpa melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu. "Selain itu, wanita juga harus punya banyak pengalaman, seringlah menambah ilmu serta harus punya strategi agar bisa menutupi kekurangan diri dan kematangan emosional," ungkap Kepala Badan Pengelola Data Elektronik Jawa Timur (BPDE) ini.

Selanjutnya, Asianti menyampaikan kiat suksesnya menjadi wanita karier."Wanita hendaknya selalu sehat, tetap menjadi perempuan yang tidak perlu menyaingi kaum lelaki, tetapi bekerja sama dengan mereka. Namun, harus ada batasannya. Selain itu, kita harus bisa bersosialisasi dengan yang lain," paparnya.

Sementara itu, pembicara lain, Ida Ferdinandes menambahkan, di dunia ini apapun yang telah dipilih, tak ada kata main-main dan sungguh-sungguh full comitmen."Kita harus menjadi diri sendiri dan tidak boleh berpura-pura. Jadilah perempuan dengan otak laki-laki yang juga tidak memaksakan kehendaknya kepada orang lain," kata alumni mahasiswi pertama di jurusan Teknik Elektro ini.

Ida juga menuturkan, dalam kehidupan rumah tangga, bagi wanita karier juga tidak boleh melupakan kewajiban sebagai isteri dan ibu. "Kita juga harus memberikan service yang baik bagi keluarga, sehingga keluarga tidak merasakan kehilangan kita," papar wanita yang sudah berusia 65 tahun ini.

Yang unik dalam acara yang digelar dalam rangka Hari Ibu ini, panitia yang tampil semuanya adalah laki-laki. "Hal ini dimaksudkan, kaum lelaki menghormati hari besar wanita. Karena jasa seorang perempuan amatlah luar biasa, " komentar Diana ketua panitia acara. (m8/th@)

Berita Terkait