ITS News

Sabtu, 28 September 2024
23 Januari 2007, 09:01

BEM Teknik UGM Kunjungi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Meskipun cuaca yang tidak bersahabat dan keterlambatan akibat tertahan lama saat mengunjungi PT PAL Surabaya sebelumnya, BEM Teknik UGM tetap disambut hangat oleh para staf BEM ITS. Tidak terlihat sedikit pun raut lelah setelah kembali dari Study Comparative ke Semarang, Jakarta, dan Bogor.

Selain sebagai program kerja dari BEM Teknik UGM, kunjungan ini juga momen untuk memotivasi kembali para staf BEM Teknik UGM. “Kunjungan kami kali ini selain dapat dijadikan sesuatu yang dapat mencharge kekuatan kami juga kami jadikan ajang untuk membandingkan kondisi kami dengan ITS,” ujar Arif Rahman selaku Presiden BEM Teknik UGM.

Hal senada juga disampaikan Asruldin Azis, Humas BEM ITS. Arul mengatakan dengan adanya sharing kelembagaan antara keduabelah pihak, akan didapatkan suatu perbandingan yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi masing masing pihak. “Dengan sharing ini kami juga dapat menyadur atau menyesuaikan program kerja mereka yang sekiranya bagus untuk diprogramkan,” ungkap Arul.

Sharing atau diskusi dilakukan antar departemen atau bidang yang bersesuaian. Ini dimaksudkan agar komunikasi lebih terfokus dalam bidang tersebut. Tetapi sebelumnya, lawatan ini diawali dengan presentasi kelembagaan secara menyeluruh dari masing-masing Perguruan Tinggi.

Di penghujung acara, sebelum tamu berkeliling ITS, Arif yang juga mahasiswa Teknik Elektro mengharapkan agar nantinya Jawa Timur khususnya ITS dapat bergabung dengan Forum Ekskutif Mahasiswa Teknik (FEMAT) bersama PT lain yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Forum BEM-BEM teknikini tidak hanya akan membahas tentang politik seperti biasa, tetapi juga permasalahan tentang keteknikan itu sendiri. (zn/rif )

Berita Terkait