ITS News

Sabtu, 28 September 2024
17 Januari 2007, 12:01

ITS Berikan Check Up Gratis Bagi Dosen dan Karyawan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pemeriksaan kesehatan, merupakan kegiatan rutin Medical Centre ITS yang diadakan tiap tahun bagi dosen dan karyawan ITS. Menurut Direktur Medical Centre ITS, Dr Amak Ali, pemeriksaan kesehatan lengkap yang dilakukan terdiri dari sembilan pemeriksaan. Diantaranya, pemeriksaan darah dan urine, fungsi hati dan ginjal, torak foto, elektrokardiogram (EKG), profil lemak, gula darah puasa, dan hepatitis.

Laboratorium Klinik Medical Centre ITS sebagai pelaksana, telah menyediakan tiga dokter spesialis dan beberapa paramedis. Masing-masing dokter itu spesialis pada patologi klinik, jantung dan pembuluh darah, serta radiologi.

Dalam Medical Check Up ini, ITS menggunakan fasilitas terbaik. Terbukti, peralatan yang digunakan adalah sudah bersertifikasi ISO 9001:2000 dan penggunaan Reagen kategori A, yang merupakan kategori reagen terbaik.

Medical Check Up ini diadakan untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi dosen dan karyawan ITS serta untuk mendeteksi dini ketidaknormalan pada tubuh. Apabila ditemukan hasil pemeriksaan kesehatan yang tidak normal, maka akan ditindaklanjuti dengan konsultasi dan pengobatan. Untuk itu, Medical Centre ITS sudah menyiapkan dokter umum dan spesialis sebagai tindak lanjutnya.

Sebelumnya, dosen dan karyawan telah diberi undangan untuk mengikuti Medical Check Up. Didalamnya, tertera tanggal pemeriksaan kesehatan yang telah ditentukan Medical Centre ITS dan harus dipatuhi. Dosen dan karyawan juga harus berpuasa 10-12 jam sebelum pemeriksaan kesehatan. Pendaftarannya dimulai pukul 08.00-12.00 di Medical Centre ITS. Hasil dari pemeriksaan tersebut baru dapat diketahui sehari setelahnya.

Launching acara ini dilakukan Rabu (17/1) siang, dengan sambutan dari Direktur Medical Centre ITS, Dr Amak Ali, dan Rektor ITS, Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA. Lallu, dibuka secara simbolis dengan pengambilan sampel darah rektor ITS. (key/th@)

Berita Terkait