ITS News

Sabtu, 28 September 2024
27 Februari 2007, 00:02

Kemeriahan Warnai Pembukaan PIMITS 10

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam PIMITS 10 ini berbagai jurusan di ITS akan memamerkan karya terbaiknya dan memperkenalkan diri ke masyarakat. Pembukaan acara ini dilakukan pada Senin (26/2) kemarin yang dihadiri oleh Presiden BEM ITS Detak Yan Pratama dan Pembantu Rektor III ITS Ir Ahmad Jazidie. Tepuk tangan dari para pengunjung meramaikan suasana Graha Sepuluh Nopember dalam pembukaan  ini.

Mengenai PIMITS ini Presiden BEM Detak Yan Pratama, mengutip seorang tokoh nasional Annis Matta bahwa dalam diri manusia terdapat dua kutub dimana jika sampai bertemu maka akan timbul energi yang luar biasa. Detak menganalogikan bahwa dalam kegiatan PIMITS ini elemen–elemen ITS punya kutub yang bermacam–macam yang bertemu dan menghasilkan sebuah karya yang luar biasa.

Pujian dan saran datang dari Rektor III ITS Ir Ahmad Jazidie saat menyampaikan sambutan dalam pembukaannya. “PIMITS merupakan pelaksanaan agenda rutin yang semakin tahun bisa kita lihat peningkatan baik dari segi quality maupun quantity,” kata Jazidi.

Selepas menyampaikan pujian tak lupa dia juga memberi masukan terkait dengan peningkatan mutu kegiatan. ”Setiap kegiatan yang diselenggarakan hendaknya harus berpijak dari kegiatan yang sebelumnya sehingga sisi-sisi positif bias diambil dan yang negatif bisa diredam atau bahkan bisa diperbaharui," kata pria yang akrab dipanggil pak Jaz ini.

Ada beberapa peningkatan dalam PIMITS tahun ini. Yang bisa disaksikan secara langsung adalah panitia mencoba melebarkan sayapnya dengan mengundang perguruan tinggi lain untuk ikut memamerkan hasil karyanya dalam rangkaian kegiatan ini, salah satunya adalah Universitas Airlangga.

Dalam acara pembukaan ini juga dimeriahkan oleh kunjungan siswa SMA yang secara sengaja didatangkan untuk acara open house. ”Dalam acara ini setiap harinya kami mengundang lima SMA untuk ikut berpartisipasi sekaligus memeriahkan suasana," jelas Muhammad Addin Iswahyudi selaku ketua pelaksana PIMITS 10 ini. (@nx,rif)

Berita Terkait