ITS News

Sabtu, 28 September 2024
07 Mei 2007, 09:05

Himatekk, Peduli Medokan Semampir

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Siang itu terlihat antrian warga di Medokan Semampir yang akan menyampaikan keluhan mengenai kesehatan jasmaniahnya. Mulai dari anak-anak yang diantar orang tuanya hingga para manula pun tak ingin melewatkan kesempatan check-up gratis yang dimotori oleh mahasiswa Teknik Kimia ini. Begitu juga dengan panitia dan tim medis yang selalu tersenyum melayani dengan penuh keramahan.

Acara yang digelar oleh Himatekk untuk pertama kalinya dalam kepengurusan tahun ini merupakan wujud pengabdian terhadap masyarakat khususnya masyarakat sekitar kampus yang juga sering terlupakan. "Hal ini merupakan salah satu aplikasi dari peran dan fungsi seorang mahasiswa untuk peduli terhadap kondisi sosial masyarakatnya," ungkap Grastayana Suki selaku ketua panitia.

Bertajuk Chemical Charity, kegiatan ini juga betujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap lingkungannya serta mampu memberikan kontribusi nyata sebagai wujud kepekaan sosial. Sehingga nantinya,ungkap Suki, mahasiswa tidak hanya berkutat pada diktat kuliah dan laporan praktikum saja.

Melihat antusiasme yang tinggi dari warga sekitar dan juga adanya kerjasama dengan Karang Taruna daerah tersebut, membuat Himatekk berencana untuk melakukan kontinuitas mereka dalam membina daerah tersebut. "Sebenarnya ini juga salah satu permintaan warga untuk melakukan semacam follow-up dari kegiatan ini," ujar Suki.

Suki mengatakan permasalahan yang kerap melanda warga Medokan Semampir adalah masalah stren kali. Himatekk pun nantinya akan fokus dalam permasalahan tersebut. "InsyaAllah kegiatan terdekat yang akan kami lakukan adalah dalam bentuk pelatihan bagaimana mengelola sampah secara terpadu," pungkas Suki lagi. (Zn/ftr)

Berita Terkait