ITS News

Sabtu, 28 September 2024
28 Mei 2007, 11:05

Parade SITC Diramaikan Lomba Cerpen

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menurut Steering Comitee, Noviarini, mengatakan Study Islam Teknik Computer-Informatika (SITC) tiap tahun selalu menggelar parade. ”Tiap tahun macam-macam sih. Hanya saja, dulu kita biasanya berformat pelatihan Flash. Namun, kita coba suasana baru dengan mengadakan lomba-lomba seperti ini. Lingkup wilayahnya sih Surabaya,” ungkap mahasiswi jurusan Teknik Informatika angkatan 2004 ini.

Ada tiga bidang yang dilombakan, lanjutnya, yaitu Cerpen, E-Card dan mading. ”Sebenarnya untuk lomba, kita sudah mulai menerima pengumpulan sejak 8 Mei lalu hingga 24 Mei. Nah, pengumumannya sekarang,” tandas mahasiswi yang akrab disapa Novi ini.

Perinciannya lomba, ada 36 cerpen dan 6 E-Card yang masuk. ”Untuk madingterpaksa kami dibatalkan karena tidak ada peserta. Sasaran kami untuk mading sebenarnya lebih ke siswa SMA, publikasi juga sudah disebar di sana, tapi mungkin karena mereka sibuk UAN jadi nggak ada yang ikut,” jelas ketua departemen Syiar SITC ini.

Untuk lomba cerpen, berturut-turut mulai dari juara 1 dimenangkan oleh Iqbal Latief (mahasiswa Tekkim), Mariana Susanti (mahasiswi PENS) dan Suci Ramadhani (mahasiswi Arsitektur). Masing-masing dengan judul cerpen; Tetaplah Setinggi yang Dulu, Di Sudut Senja serta Lukisan Alam. Sedangkan lomba E-Card diraih oleh Achmad Shofwan Hadi dan Oki Heryanto. ”Mereka mendapatkan uang dan sertifikat,” ungkap Novi.

Novi pun berharap dengan adanya lomba ini, pihaknya ingin mengaktualisasikan dan berbagi ilmu yang dimiliki. ”Selain promosi ke luar, juga ingin menunjukkan bahwa Informatika punya kajian jurusan. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih kreatif lagi, biar bisa lebih gede’,” pungkasnya.

Rangkaian Parade SITC ini ditutup dengan bedah buku Misi Di Sebuah Planet, Minggu (27/5) siang. Acara yang ditempatkan di Auditorium Pascasarjana ini mengundang tiga pembicara sekaligus, yakni Husain Matla (penulis buku dan Direktur Matla Institute), Abdullah Shahab (dosen Teknik Mesin ITS dan Instruktur NQA) dan Nugroho Fredivianus (Presiden BEM ITS peride 2002-2004). (th@/rif)

Berita Terkait