ITS News

Sabtu, 28 September 2024
25 Juni 2007, 16:06

Presentasi Cadek, Awali Putaran Kedua Pildek FTK

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Dekan FTK 2007-2011, Nur Syahroni ST MT, Pemilihan Dekan (pildek) FTK telah memilih empat calon dekan, untuk maju ke tahap selanjutnya. "Kita sudah melaksanakan putaran pertama, yaitu penjaringan suara dosen, karyawan dan mahasiswa dan telah terjaring empat cadek," ungkap Nur.

Empat cadek terpilih itu, Ir Djauhar Manfaat MSc PhD dan Prof Ir R Sjarief Widjaja PhD dari Teknik Perkapalan, Prof Ir Paulus Indiyono MSc PhD dari Teknik Kelautan, serta Ir Sardono Sarwito MSc dari Teknik Sistem Perkapalan.

Sebagai informasi pemungutan atau penjaringan suara bakal calon (balon) dekan FTK dilakukan 22 Mei – 8 Juni 2007 lalu. Sebanyak 960 civitas, dengan perincian 88 dosen, 51 karyawan dan 551 mahasiswa yang ikut mencoblos. Sedangkan bobot suara antara ketiga elemen tersebut, memang ditentukan, yaitu 5:3:1.

Untuk putaran ke dua, diawali pada hari Senin (25/6) dengan presentasi program kerja dari cadek. "Presentasi nanti jam satu siang ruang Seminar FTK. Sedangkan kalau penentuan dua calon dekan oleh Senat FTK dilakukan besoknya (26/6)," papar Nur.

Dalam presentasi ini, cadek diberikan batasan waktu 20 menit untuk memaparkan visi, misi serta rencana strategis. Lebih dari 80 mahasiswa, dosen dan karyawan FTK ikut meramaikan acara ini. Kebanyakan mereka ingin tahu bagaimana visi misi yang dibawa masing-masing cadek yang bakal memimpin Fakultasnya.

"Saya ingin tahu sih visi-misi cadek, selain itu juga ingin kasih masukan, walaupun nantinya yang memutuskan senat," tandas salah satu karyawan.(th@/asa)

Berita Terkait