ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
02 Januari 2021, 01:01

Obati Kerinduan Pecinta Musik Lewat Konser Virtual

Oleh : itsdil | | Source : ITS ONLINE

Felix Sagala Ketua UKM Musik ITS saat menyampaikan sambutannya.

Kampus ITS, ITS News – Pandemi covid-19 memicu kerinduan masyarakat yang kesulitan menikmati konser musik secara langsung. Untuk mengobati kerinduan pecinta musik, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggelar konser music virtual berbalut ITS Musik Festival pada akhir 2020. 

Achmad Ichsan, Ketua Panitia ITS Musik Festival 2020 menyatakan bahwa acara ini merupakan sebuah obat bagi masyarakat yang rindu dengan hirak binar konser. Sebagai penutup di akhir tahun 2020, acara ini diharap dapat menjadi ramuan pengobat rindu bagi pecinta dan penikmat musik. “Walaupun secara daring, semoga masyarakat dapat tetap menikmati acara ini,” tuturnya. 

Guna mensukseskannya, ITS Musik Festival 2020 mengundang beberapa band lokal. Diantaranya adalah Secret Stance, Galactica, The Dexter, Suv, On Arm, Undici, Fourlevens, Refugio, dan Unstrictico. Mereka membawakan berbagai macam lagu mulai dari genre POP, Jazz, hingga Rock. “Mereka mengemasnya dengan video yang menarik, dan berhasil membawa kebahagiaan dalam acara tersebut,” sambungnya Achmad.

Lebih lanjut, acara ini dibuka dengan penampilan dari salah satu band ITS, yaitu Unstrictico yang membawakan lagu Fix You milik Cold Play. Dengan kualitas musik yang sudah tidak diragukan, mereka berhasil membawa penonton larut dalam lantunan lagu tersebut. “Setelah itu disusul oleh beberapa band lain yang tidak kalah apik,” ujarnya.

Selain itu, beberapa band ITS juga berkesempatan menyanyikan lagu buatannya sendiri. Misalnya menyanyikan Untuk Dirimu dari Undici, dan Seperti Kata Mereka dari  Secret Stance. Di akhir acara, ITS Musik Festival 2020 ditutup dengan penampilan menarik dari oleh The Dexter dengan lagu Broken

Achmad berharap, situasi pandemi covid-19 ini segera berakhir sehingga ITS Musik Festival tahun berikutnya dapat dilakukan secara offline. Ia pun ingin ITS Musik Festival 2020 menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga bagi panitia untuk mempersiapkan festival tahun depan. “Semoga semua pihak yang terlibat dalam acara ini mendapatkan manfaat masing-masing,” tandasnya. (dil/hen) 

Unstrictico, Band asal ITS saat sedang membawakan lagu Fix You milik Cold Play.

Berita Terkait