ITS News

Jumat, 27 September 2024
11 Agustus 2007, 09:08

Persiapan KPS 4, Gelar Pre Competition Concert

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Konser pra kompetisi ini digelar di Auditorium Pascasarjana pada Jumat (10/8) malam kemarin. Dalam konser ini hadir para pejabat ITS antara lain Pembantu Rektor III Prof Dr Suasmoro dan Ketua Jurusan Arsitektur Dr Ir Ing Bambang Soemardiono. Konser ini sendiri adalah persiapan PSM ITS dalam menghadapi Kompetisi Paduan Suara (KPS) 4 di Universitas Parahiyangan Bandung.

Pembantu Rektor III Prof Dr Suasmoro yang memberi sambutan pada pembukaan konser ini memberikan apresiasinya pada PSM ITS. ”Saya tahu tidak mudah untuk sampai ke tahap ini, tapi dengan kerja keras saya yakin kita bisa meraih kemenangan,” ujarnya disambut tepuk tangan para penonton.

Selain penampilan paduan suara, konser malam ini juga dimeriahkan oleh penampilan para bintang tamu. Bambang Soemardiono menjadi bintang tamu pertama yang tampil di konser ini. Ketua Jurusan Arsitektur ini memukau penonton dengan penampilan lagu pop dari grup band dalam negeri Ungu dan band legendaris Bee Gees. Bintang tamu selanjutnya adalah Prita Kartika Ariestyawati dari Concord Singers Surabaya. Penampilan Prita dengan vokalnya kuat memukau para pengunjung.

Pada acara ini penonton juga dihibur dengan penampilan band dosen-dosen Fakultas Teknologi Kelautan. Band ini dipimpin oleh dekan baru FTK Dr Ir Djauhar Manfaat MSc yang juga menjadi vokalis.

PSM ITS membuka konser ini dengan membawakan lagu Hymne ITS, diikuti dengan penampilan lagu-lagu pop Quick We Have But a Second, Spirit, Pagi Bening dan Se Equivoco La Paloma. Pada sesi penampilan berikutnya PSM ITS membawakan lagu folklore (daerah) dari berbagai daerah di Indonesia. Lagu-lagu ini adalah Manuk Dadali dari Jawa Barat dan lagu O Ina Ni Keke dari Manado.

Pada sesi terakhir, PSM ITS membawakan lagu yang nantinya akan dilombakan di KPS 4 Unpar. Lagu- lagu ini adalah Misty, Kopi N Headen, Burung Camar dari Vina Panduwinata dan Let’s Get Loud yang dipopulerkan Jennifer Lopez.

PSM ITS dalam konser ini tidak hanya menampilkan kemampuan vokal yang mengagumkan.. Mereka juga menampilkan koreografi yang memukau pada saat menyanyi. Misalnya pada saat menyanyikan lagu Let’s Get Loud, mereka tak hanya menyanyi tapi juga diiringi perkusi dan melakukan dansa sesuai dengan lagu yang bernuansa latin tersebut.

Selain para penggemar musik paduan suara dari ITS sendiri ternyata konser ini juga dihadiri dari luar ITS, yaitu tim paduan suara dari Universitas Airlangga dan dari Institut Teknologi Nasional Malang.

Konser ini memang sengaja diadakan oleh PSM ITS untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba di Universitas Parahyangan Bandung. ”Lomba ini akan diadakan pada 27 Agustus sampai 1 September nanti, dan kita berangkat dari sini tanggal 26 Agustus,” terang Vika salah satu official PSM sekaligus ketua pelaksana konser ini.

Konser ini ditutup dengan pemberian penghargaan karangan bunga kepada pihak-pihak yang telah membantu PSM ITS. Antara lain adalah konduktor paduan suara Bagus Syafrieza Pradhika dan pelatih paduan suara Fritz Bosar Simangunsong.(rif/jie)

Berita Terkait