ITS News

Jumat, 27 September 2024
14 Agustus 2007, 13:08

Terpilih, Lima Dekan Baru ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ditemui ITS Online di ruang kerja-nya, salah satu anggota Senat tetap ITS, Abdul Salam Husni MSc, mengatakan bahwa keputusan terakhir untuk penetapan dekan tersebut berada di tangan Rektor. ”Memang keputusan merupakan hak preogative Rektor ITS, tapi anggota Senat fakultas-lah yang memberikan pertimbangan. Sedangkan Rektor akan membawa kembali nama-nama tersebut ke Senat ITS untuk ditetapkan,” jelasnya.

Pada umumnya, ungkap pria yang akrab disapa Salam ini, pilihan yang diajukan Senat sama dengan pilihan Rektor. Namun, kadang juga tidak semua yang diajukan selalu sama dengan pilihan civitas fakultas tersebut. ”Barangkali ada keanehan. Di sana tidak melihat, tapi Senat melihat, sehingga ini juga menjadi bahan pertimbangan kami dalam memutuskan,” komentar Salam yang juga pernah menjadi dekan Fakultas Ilmu Pasti Alam ITS (sekarang FMIPA, Red) periode tahun 1981-1985 ini.

Melalui Surat ketetapan (SK) Rektor ITS No.4097/12/KP/2007 tertanggal 27 Juli 2007, telah ditetapkan lima Dekan yang nantinya akan menjabat. Mereka adalah Dr Rer.Nat Triwikantoro MSc (FMIPA), Prof Dr Ir Sulistijono DEA (FTI), Ir Joni Hermana MSc ES PhD (FTSP), Ir Djauhar Manfaat MSc PhD (FTK) dan Prof Drs Ec Ir Riyanarto Sarno MSc PhD (FTIf).

Tiga dari lima orang dekan tersebut berpangkat lektor kepala, sedangkan yang lain merupakan guru besar. ”Mereka telah memilih Pembantu Dekannya. Dan sudah menyerahkan nama-nya ke Senat. Besok Rabu kita membawanya di rapat senat,” ujar Salam. Kelima dekan tersebut akan dilantik pada 24 Agustus mendatang. (th@/ftr)

Berita Terkait