ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Agustus 2007, 09:08

Putri Pulang Kampus, Minta Ijin Cuti

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kedatangan Putri Raemawasti yang menjadi Puteri Indonesia 2007 ke kampusnya ini disambut meriah. Dalam acara pertemuan yang diadakan di jurusan Teknik Industri pada Selasa (14/8) ini, Putri memberi kesempatan bagi teman kuliah dan warga ITS lainya untuk temu kangen sekaligus mengajukan pertanyaan.

Dalam kesempatannya, Putri juga menceritakan tentang persiapannya untuk tampil di ajang Miss Universe tahun depan. Persiapan ini antara lain, ia diharuskan mengikuti berbagai kursus dan pelatihan. Selain itu, Putri juga harus menjalankan tugasnya sebagai duta Indonesia selama setahun ke depan.

Putri juga menegaskan keinginannya untuk tetap menerusan kuliah meski telah menjadi seorang public figure. “Meskipun saya telah terkenal dan ada peluang kerja di dunia entertainment ada, namun itu hanya beberapa tahun, jadi bagi saya pendidikan tetap penting,” terang Putri yang siang itu tampil anggun dengan baju putih.

Pemenang Kangmas Diajeng Blitar ini pun menyatakan keinginan untuk bekerja pada bidang yang dipelajarinya. “Tapi, nanti dengan prestasi saya sebagai Puteri Indonesia pasti akan mudah mendapat pekerjaan,” canda Putri disambut tawa penonton.

Mahasiswa ITS yang hadir dalam acara ini menyatakan kebanggannya terhadap Putri, terutama mereka yang berada dalam satu angkatan. Mereka juga meminta Putri untuk membawa nama baik ITS di dunia Intenasional. “Siapa tahu ITS bisa ikut terkenal,” komentar salah satu mahasiswa.

Putri sempat memberi semangat pada para mahasiswa agar terus berpestasi. “Saya ingat pesan dari Bung Karno, jangan hanya menjadi bunga mawar di taman tapi jadilah bunga yang mengharumkan bangsa,” ujar mahasiswi angkatan 2005 ini disambut tepuk tangan.

Selain itu, mahasiswi ITS ini juga mendapat nasehat dari Sekertaris Jurusan Teknik Industri Ir Mokhammad Suef MSc. Nasihat ini berhubungan dengan bidang Teknik Industri yang ditekuni Putri. “Dalam produk ada siklus grow, mature dan decline, maka suatu saat Putri pun juga harus siap menghadapi masa decline ini,” ujarnya. Dosen Teknik Industri ini juga minta agar Putri tetap meneruskan kuliah seusai menunaikan tugas sebagai Puteri Indonesia.

Putri juga meminta agar temannya yang dulu tidak canggung berbicara dengannya. “Meski sudah menjadi Putri Indonesia, tapi saya masih Putri Raema yang dulu,”ungkapnya.

Seusai menjawab berbagai pertanyaan dari civitas akademika ITS, Putri juga dengan senang hati melayani permintaan foto bersama dengan teman-temannya. Kesempatan ini disambut semangat peserta yang hadir. Apalagi kedatangan Putri kali ini tidak sendiri, ia juga ditemani para finalis Puteri Indonesia 2007 lainnya.

Selain menemui teman kuliah dan dosen pengajarnya di Teknik Industri, dalam kesempatan ini Putri juga bertemu dengan Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD. Ia meminta ijin cuti kuliah selama satu tahun ke depan. Seusai itu, Putri dijadwalkan mengikuti acara di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (rif/th@)

Berita Terkait