ITS News

Jumat, 27 September 2024
14 Agustus 2007, 10:08

Tunjukkan Kemampuan Melalui INAICTA 2007

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/8), Dr Ir Affandi DEA, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) LPPM-ITS, menyebutkan ada 11 katagori dalam lomba indonesia ICT Awards 2007. Yakni kategori Research and Development, Student Project, e-Government, Education, Entertainment, Mobile Content Services, Communication Industry, Financial Industry, Business Process Management, General, dan Start Up.

Event akbar ini akan diisi oleh beberapa program menarik di bidang teknologi informasi dan komunikasi seperti seminar, pameran, dan lomba. Puncak dari serangkaian aktivitas tersebut adalah Malam Apresiasi Inovasi dan Kreativitas INAICTA-2007 yaitu pada tanggal 26 Oktober 2007.

Menghadapi kompetisi ini, Affandi menuturkan bahwa ITS belum mengadakan persiapan secara khusus. Hal ini karena terlambatnya informasi yang diterima pihak ITS. ”Saya baru tahu acara ini ya kemarin Selasa (7/8), saat menghadiri undangan Menkominfo,” terang Afandi.

Meskipun demikian, Affandi menuturkan bahwa ITS telah menyusun persiapan untuk mengikuti kompetisi ini. Ia  juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa ITS untuk menaruh perhatian besar terhadap kegiatan ini karena membawa nama baik ITS. Terutama dalam kategori lomba student project. ”Dalam event ini nantinya para peserta akan dipertemukan dengan pihak industri secara langsung sehingga output dari perlombaan ini akan jelas arahnya. Dan siapa tahu juga stakeholder akan tertarik dengan karya anda”, jelasnya.

Bagi mahasiswa ITS yang berminat mengikuti lomba dalam INAICTA ini, Affandi meminta untuk menghubungi PTIK LPPM-ITS yang berpusat di Perpustakaan lantai 6. Informasi lebih lengkap perihal lomba juga dapat dilihat di http://www.ina-ictawards.web.id/(@nx/jie)

Berita Terkait