ITS News

Jumat, 27 September 2024
05 September 2007, 13:09

Studi Banding, USTJ Jayapura Kunjungi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Para mahasiswa dari Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) ini tiba di kampus ITS pada Senin (3/9) ini. Kunjungan mereka mendapat sambutan langsung dari Pembantu Rektor III Prof Dr Suasmoro dan Presiden BEM Nurcholis Dwi Saputro di Gedung Rektorat. Selama kunjungan ini mahasiswa asal Jayapura akan mengunjungi beberapa lokasi di ITS, untuk belajar tentang pendidikan dan teknologi informasi.

Dalam acara pembukaan studi banding yang dilakukan di Gedung Rektorat ITS, Suasmoro menyatakan kegembiraannya atas kunjungan mahasiswa asal Papua ini. Hal serupa diungkapkan Presiden BEM Nurcholis Dwi Saputro. Bukan hanya dibidang akademik, Nurcholis juga mengajak para mahasiswa Papua ini untuk meninjau kegiatan kemahasiswaaan di ITS. ”Struktur organisasi kemahasiswaan di ITS ini unik, hanya tiga universitas di Indonesia yang memiliki struktur seperti ini,” ungkap Nurcholis.

Wakil Presiden Mahasiswa USTJ John Soinemi yang memimpin kunjungan ini menyatakan bangga bisa studi banding ke ITS. Mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan ini mengharapkan bisa belajar banyak dari ITS. Dalam kunjungan ini rombongan yang dibawanya sebagian besar berasal dari jurusan Teknik Informatika.

Sementara itu Pinky Angga Mahardika, wakil Ketua Himpunan Teknik Computer- Informatika (HMTC) menyambut baik kunjungan ini. ”Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa perlu meperluas pandangannya,” terang mahasiswa angkatan 2004 ini.

Seusai penyambutan di Gedung Rektorat, siangnya mahasiswa USTJ ini mengunjungi laboratorium yang ada di jurusan Teknik Informatika ITS. Disana mereka mendapat penjelasan tentang fungsi dari tiap laboratorium hingga ke jenis server, komputer yang digunakan serta mata kuliah apa saja yang memakai fasilitas ini.

Selain kunjungan ke laboratorium, mahasiswa USTJ ini dijadwalkan mengikuti berbagai kegiatan lainnya. Pada hari Rabu (5/9) ini mereka akan melakukan studi banding perkembangan video streaming di Multimedia ITS. Kemudian pada Kamis (6/9) ini mereka akan melihat langsung kegiatan perkuliahan di ruang kelas Teknik Informatika dan mengunjungi Asrama ITS. Di hari terakhir kunjungan Jumat (7/9) mereka akan melakukan kunjungan ke organisasi mahasiswa di ITS, salah satunya adalah BEM ITS. (rif/asa)

Berita Terkait