ITS News

Jumat, 27 September 2024
08 September 2007, 20:09

Wisuda ke-95, Terbesar Sepanjang Sejarah ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Wisuda ke-95 ini dihelat selama dua hari, Sabtu (8/9) dan Minggu (9/9) di Graha Sepuluh Nopember yang diikuti 2.488 wisudawan dari berbagai jurusan dan program studi di ITS. Pada hari pertama (hari ini, Red), ITS mewisuda mahasiswa lulusan program S-1 (Sarjana) sebanyak 1.223 orang. Sedang hari kedua akan mewisuda lulusan dari program magister dan doktor (S-2 dan S-3), diploma dan politeknik sebanyak 1.265 orang. Jumlah ini juga merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah ITS.

Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya pada para wisudawan kali ini. Dikatakan Probo bahwa wisuda kali ini prosentase wisudawan yang lulus dengan sangat memuaskan mencapai 75 persen, sedang predikat cumlaude sebanyak 5 persen. ”Ini menunjukkan bahwa proses pengajaran di ITS saat ini sudah semakin mengalami peningkatan yang baik,” ujarnya disambut aplaus hadirin.

Selain itu, Probo mengatakan, ada beberapa hal lain yang membuat wisuda ke-95 ITS ini spesial. Antara lain suguhan langsung dari rektor kepada para undangan, berupa sirup mangrove karya mahasiswa jurusan Biologi berikut siaran langsung streaming wisuda. ”Wisuda saat ini spesial dengan suguhan sirup apple mangrove dan tayangan wisuda online yang langsung bisa diakses melalui website,” papar orang nomor satu di ITS ini.

Lalu, kepada wisudawan, mantan Dekan FTSP ITS ini berpesan kepada para wisudawan agar eksklusivitas sebagai sarjana tidak menjadikan lupa diri, tapi bisa untuk dijadikan kemajuan dan kemakmuran bangsa.

Ia juga berpesan agar lulusan ITS siap menghadapi tantangan globalisasi kedepan dan tak perlu takut dengan persaingan. ”Jangan anda berkecil hati karena ITS telah membekali anda dengan hard skill dan soft skill sehingga anda dapat cepat beradaptasi,” pesannya.

Di sela sambutannya, Probo juga menyelipkan dua kisah menarik yang diharapkan dapat memacu semangat wisudawan untuk terus berkarya dan mengembangkan diri lebih baik di masa mendatang.(asa/ftr)

Berita Terkait