ITS News

Jumat, 27 September 2024
10 September 2007, 14:09

Lima Mahasiswa ITS Dapat Beasiswa Three

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Lima mahasiswa yang berhak atas beasiswa itu adalah Bramantyo Tri Wicaksono, Eka Hesti Ermi Wulansari, Abdul Rozaq Al-Baqi, Atas Siregar dan Achmad Ariansyah. Untuk mendapatkan beasiswa ini, sebelumnya mereka telah melalui seleksi berdasarkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dan kondisi ekonomi keluarga.

Operator selular 3 memberikan biaya studi selama dua semester sebesar Rp. 2.500.000 per mahasiswa serta tunjangan kerja praktek sebesar Rp. 750.000. Selain ITS, 3 juga memberikan beasiswa kepada beberapa universitas lain di tanah air.

Ir Eko Budi Djatmiko MSc PhD selaku PR IV ITS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dengan adanya kerjasama ini. Diharapkan, lanjut Eko, beasiswa ini menjadi awalan kerjasama yang erat antara ITS dan operator selular 3. ”Saya harap beasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” pesan Eko pada penerima beasiswa.

Sementara itu, Yanti Wignyo selaku HRD manager 3 memaparkan, meski 3 baru masuk Indonseia pada bulan Maret lalu. Tapi, sebenarnya operator ini telah beroperasi di sepuluh negara. Kerjasama dengan ITS ini diharapkan akan dapat berkembang pada kerjasama yang lebih strategis. ”Kita ingin membangun hubungan strategis dengan ITS. Tidak hanya sebatas beasiswa, namun ke depannya bisa dalam kerjasama pengadaan even, peningkatan sumber daya mahasiswa dan peranan aktif di bidang pendidikan,” paparnya.

Selain itu, hadir pula General Manager Customer Operation 3, Widya Pudji Astuti. Widya yang merupakan alumni Teknik Elektro ITS angkatan 1988 ini, kepada penerima beasiswa, mengungkapkan peluang kerja Teknik Elektro di dunia Telekomunikasi. Dikatakannya, untuk bekerja di bidang ini tak hanya didominasi lulusan Teknik Informatika. ”Dalam dunia kerja tidak ada jalan khusus, tergantung opportunity,” kata Widya.

Widya juga menganjurkan mahasiswa tidak hanya belajar saja. Tapi juga harus dapat bersosialisasi dan membuka wawasan di luar bidangnya. “Justru bagi saya, pengalaman saya selama kuliah yang sangat berguna dalam dunia kerja,” ungkap wanita yang pernah enam tahun bekerja di salah satu operator seluler sebagai teknisi ini. (asa/th@)

Berita Terkait