ITS News

Jumat, 27 September 2024
31 Oktober 2007, 07:10

Berobat Gratis, Bonus Pakaian dan Alat Dapur

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Warga sekitar Keputih kini semakin bersemangat memeriksakan kesehatannya. Sebab mereka tidak hanya diperiksa dan mendapat obat secara gratis, tapi juga mendapatkan satu paket pakaian pantas pakai dan alat dapur.

Menurut Ketua Dharma Wanita ITS, Nyonya Priyo Suprobo, kegiatan sosial ini dilangsungkan dalam rangkaian acara Dies Natalis ITS ke 47. "Kami menggelar selama dua hari, sehari untuk pengobatan gratis, sehari lagi untuk pemeriksaan papsmear gratis," lanjutnya. Untuk pengobatan, sasarannya adalah masyarakat sekitar kampus. Sedangkan untuk pemeriksaan papsmear ditujukan bagi karyawati dan istri dosen setingkat golongan I dan II.

Dia menambahkan, pemeriksaan papsmear ini merupakan langkah preventif bagi karyawati dan istri karyawan ITS. Sebab, menurut Ny. Probo, wanita sangat rentan terkena kanker leher rahim. "Kanker leher rahim ini menempati peringkat satu penyakit yang menyerang wanita," tandasnya. Tindakan preventif ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas hidup wanita sebagai seorang istri dan ibu, sekaligus tonggak keluarga.

Antusiasme masyarakat terhadap program ini ternyata sangat bagus. "Kami sudah bagikan kupon ke masyarakat dan ternyata banyak yang tidak kebagian kupon pemeriksaan. Tapi tetap kami layani," sambung Ny. Probo.

Kegiatan pemeriksaan gratis ini sekaligus sebagai wahana lebih mengenalkan Medical Center (MC) ITS dengan masyarakat sekitar. Mengingat MC juga memiliki fasilitas pemeriksaan kesehatan lengkap. Mulai poliklinik umum, spesialis, gigi, BKIA, apotik juga laboratorium. Memang sementara ini MC baru melayani rawat jalan. Namun ke depannya nanti, MC bakal segera melengkapi diri dengan fasilitas rawat inap. "Rencananya tahun depan Medical Center juga sudah lengkap dengan fasilitas untuk operasi,’" pungkasnya. (humas/th@)

Berita Terkait