ITS News

Jumat, 27 September 2024
06 November 2007, 13:11

ITS Meriahkan Scomdex 2007

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pameran Scomdex 2007 kali ini diadakan di Jatim Expo tanggal 2-6 Nopember. Dalam kegiatan yang diadakan oleh Asosiasi Perusahaan Komputer Indonesia cabang Jawa Timur ini, ada puluhan stan yang menawarkan produk teknologi informasi terbaru. Selain itu, acara ini juga diisi dengan berbagai seminar tentang teknologi informasi.

Dalam pameran produk teknologi informasi terbesar di Jawa Timur ini, ITS juga tak ketinggalam membuka stan informasi. Di stan yang ditangani jurusan Teknik Informatika misalnya dipamerkan beberapa hasil karya mahasiswa di bidang IT. ”Antara lain hasil Praktikum Pemrograman Terstruktur dan Grafika Komputer,” terang Malikhah, salah satu mahasiswi Teknik Informatika yang menjaga stan. Kebanyakan karya yang ditampilkan disini adalah game dari hasil tugas kuliah mahasiswa.

Stan ini mendapat tanggapan positif dari pengunjung Scomdex. ”Ya gimana cara buatnya, cara mainnya dan manfaatnya apa?,” terang mahasiswi angkatan 2005 ini mengungkapkan pertanyaan pengunjung.

Selain membuka stan informasi, ITS juga ikut menyediakan pemateri untuk beberapa seminar yang diadakan di pameran komputer ini. ”ITS diundang oleh EO (event organizer) dari Scomdex yaitu Unicom,” terang Ahmad Hoirul Basori SKom, salah satu dosen ITS yang juga menjadi pembicara.

Pembicara ITS lain yang hadir dalam pameran adalah Rully Soelaiman SKom MKom dari Sistem Informasi yang berbicara terkait Teknologi Open Source untuk ERP pada Usaha Kecil Menengah, dan Suhadi Lili SKom dari Teknik Informatika tentang Game Technology and Develpoment.

Sedangkan Ahmad Hoirul Basori sendiri menigisi semianr tentang dua topik, yaitu Pemanfaatan Teknologi E-learning untuk Sarana Belajar Masa Depan serta Teknologi 3G dan 4G. Dengan adanya stan dan pembicara ITS dalam Scomdex ini, diharapkan ITS bisa lebih dikenal di kalangan masyarakat umum. (rif/th@)

Berita Terkait