ITS News

Jumat, 27 September 2024
12 November 2007, 09:11

Jalan Sehat Dies Natalis Bertabur Hadiah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dilepas tepat pukul 06.00 oleh Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD mulai dari Stadion, ribuan peserta jalan sehat ini langsung bergerak mengelilingi kampus seluas 180 hektar dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer..

Dari stadion, mereka melewati antara lain area kampus Fakultas MIPA, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), gedung Graha 10 Nopember, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), dan berakhir di halaman gedung Rektorat ITS.

Berbagai hadiah menarik juga telah menanti para peserta yang mengikuti jalan sehat tersebut. Antara lain berupa 14 unit sepeda motor, 2 unit sepeda elektrik, 30 sepeda gunung, sejumlah pesawat televisi, kulkas, dispenser, magic com, tape compo dan ratusan hadiah menarik lainnya yang disiapkan oleh panitia.

Dalam sambutannya saat pengundian hadiah, Prof Priyo Suprobo mengatakan kegiatan jalan sehat seperti ini dilakukan untuk lebih mendekatkan kampus dengan masyarakat sekitarnya. “Karena itu kita melibatkan juga masyarakat sekitar kampus dalam kegiatan ini agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat yang telah banyak mendukung keberadaan ITS selama ini,” katanya.

Dalam acara jalan sehat itu, panitia juga mengumumkan 10 orang yang dinyatakan lolos seleksi program beasiswa pendidikan vokasional selama setahun di ITS. Mereka yang mendapatkan beasiswa ini berasal dari masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar kampus. Sebelumnya, ada 69 peserta yang mengikuti seleksi program yang baru kali pertama dibuka ini.

Probo berharap, melalui program pendidikan vokasional yang memberikan pelatihan keterampilan ini bisa menjadikan masyarakat sekitar kampus melek terhadap teknologi. ”Saya ingin nantinya wilayah Keputih dan sekitar kampus ini bisa menjadi kampung berbasis teknologi, bahkan ke depan diharapkan bisa meluas di wilayah Surabaya timur,” ujarnya. (Humas/Zn/jie)

Berita Terkait