ITS News

Jumat, 27 September 2024
22 November 2007, 17:11

Twilite Orchestra Janjikan Tontonan yang Segar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pandangan masyarakat umum yang mengatakan bahwa musik klasik adalah musik yang membosankan tampaknya tidak berlaku untuk konser kali ini. Addie MS, dalam press conference yang digelar di WaterFront Cafe, Kamis (22/11), mengatakan bahwa ia dan Twilite Orchestra berjanji akan menyuguhkan sajian musik orkestra yang menyenangkan. ”Apalagi nanti penontonnya banyak yang berasal dari mahasiswa ITS,” ujar Addie.

Musicademia, sendiri merupakan serangkaian acara yang bertujuan untuk mendekatkan musik orkestra dengan mahasiswa. Musicademia merupakan rangkaian yang dilaksanakan di tiga kota, antara lain Bandung dan Yogyakarta. Sedangkan pelaksanaan di Surabaya bertepatan dengan pelaksanaan Dies Natalis ITS. Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa Indonesia dengan musik klasik. ”Karena di semua Negara maju pasti apresiasi masyarakatnya terhadap musik klasik dan seni juga besar,” ujar Addie yang juga suami dari penyanyi Memes ini.

Tetapi dalam penampilannya di Musicademia nanti Twilite Orchestra tidak bermain sendiri. Sejumlah musisi pun digandeng untuk memeriahkan acara ini. Beberapa diantaranya adalah pianis muda Levi Gunardi, penyanyi sopran Binu D Sukaman, dan penyanyi muda Lucky ‘Idol’. Jajaran mahasiswa yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa ITS juga dijadwalkan untuk unjuk gigi mengiringi permainan simfoni dari Twilite Orchestra. Pipit, salah satu mahasiswi yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa ITS mengatakan bahwa nantinya ada belasan lagu yang dibawakan oleh mahasiswa. “Pokoknya tunggu aja deh!” ujar Pipit merahasiakan lagu-lagu yang akan dimainkan.

Selain lagu-lagu klasik terkenal, Twilite Orchestra juga akan membawakan gubahan-gubahan lagu yang asli Indonesia. Selain itu beberapa gubahan lain seperti lagu dalam soundtrack film Final Fantasy rencananya akan dibawakan. Tentu saja hal menjadi daya tarik tersendiri, sebut saja Winda, mahasiswa ITS ini rencananya akan melihat konser Musicademia dengan kedua orang tuanya.

Mahfud, ketua panitia Dies Natalis ITS mengatakan bahwa hadirnya Twilite Orchestra semakin melengkapi gempita perayaan ulang tahun ITS. “Kami ingin menghadirkan suguhan yang bisa dinikmati semua kalangan,” ujar Mahfud yang juga mengaku menyukai musik klasik ini.(ap/asa)

Berita Terkait