ITS News

Jumat, 27 September 2024
13 Februari 2008, 17:02

ITS undang SMA ikuti jalur PMDK

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pertemuan yang  di hadiri oleh 24 Kepala Sekolah SMA Se Jawa Bali ini. mengundang Kepala sekolah yang menjadi Unggulan atau favorit di daerahnya masing – masing . Dalam sambutan nya Prof.Ir. Priyo Suprobo, MS., PhD . mengungkapkan bahwa pertemuan ini akan menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antar pimpinan SMA . ” jadi tidak hanya pada saat pendaftaran masuk ITS saja para Pimpinan SMA dapat bersilaturahmi dan berkunjung ke ITS, tapi juga pada kesempatan ini ” ungkapnya

ITS juga ingin membantu SMA dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Dibuktikan oleh ITS mendapat kepercayaan membina SMA di Jawa Timur,  mempersiapkan mereka menghadapi Seluruh Olimpiade di bidang Sains”  Jika ITS berkesempatan berkunjung ke SMA  saudara, kita akan senang hati membawa tim Robot G-Rush untuk menunjukan pada murid – murid anda bahwa membuat sebuah robot adalah hal yang menyenangkan dan tidaklah sesulit yang di bayangkan selama ini  ” Lanjutnya

Setelah mendapat sambutan dari rektor ITS , para Undangan di suguhi dengan film yang berisikan profil ITS. Dari awal mula perjalanan ITS hingga profil masing – masing fakultas di ITS.dan juga tidak ketinggalan Visi dan misi yang di emban ITS. Setelah itu juga di sampaikan Profil – Profil alumni ITS.

Selanjutnya memasuku acara inti yaitu Pemaparan tentang  macam jalur masuk ITS, Pembahasan Kali ini Di titik beratkan pada Jalur Masuk PMDK , di mana SMA  yang terpilih akan diundang  oleh ITS untuk mengikuti seleksi PMDK. Dalam pemaparan tersebut juga di jelaskan tentang bagaimana teknis pendaftaran untuk jalur PMDK.

Acara di tutup dengan di persilahkannya para undangan mengikuti tur singkat berkeliling ITSm Tempat yang di kunjungai antara lain Asrama ITS, Lab Hidrodinamika di jurusan Biologi dan Jurusan Teknik Material.

Berita Terkait