ITS News

Jumat, 27 September 2024
13 Februari 2008, 23:02

Seuntai Kasih dari Cak dan Ning Surabaya

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Cak dan Ning angkatan 2007. “Kita memang sedang mengambil segmen remaja, pas dengan momen valentine day,” tutur Nova Rio, ketua panitia acara ini. Mahasiswa STIKOM yang menjadi wakil III Cak Surabaya 2007 ini mengaku telah menyiapkan acara ini selama satu bulan. Jadwal perkuliahan di ITS yang sudah aktif juga menjadi alasan menggandeng HIMATEKPAL dalam acara ini.

Rio menyatakan adanya sedikit kendala seperti fasilitas yang kurang memadai. Hampir senada dengannya, Budyani Negari, penanggung jawab kegiatan dari HIMATEKPAL juga mengaku agak terhambat dengan perizinan dan juga sulit mengatur antrian pendonor karena besarnya antusias mereka. Disamping donor darah, acara ini dimeriahkan band akustik lokal “April” dan games sehingga terlihat berbeda dengan acara donor darah yang lain.

Tujuan dari acara ini memang hanya ditujukan sebagai aksi sosial untuk masyarakat luas. “Pokoknya acara sosial, sekaligus merayakan valentine day terlepas dari segala kontroversinya,” ujar Oky yang juga menjadi salah satu finalis Cak dan Ning Surabaya 2007.

Sedangkan dari pendonor sendiri mengaku senang dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. “Acaranya hampir sama dengan lainnya, hanya yang membedakan ada doorprize bagi pendonor, terus makanannya lebih banyak,” ujar Fery fadly, salah satu pendonor. Panitia memang menyediakan tiga kaos dan uang 50 ribu bagi yang beruntung.(bah/jie)

Berita Terkait