ITS News

Jumat, 27 September 2024
20 Februari 2008, 17:02

D3 MITS, Sukses Luncurkan Miniatur Roket

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk selang waktu yang cukup lama, Taman Alumni sempat menarik perhatian pengguna jalan ITS. Pasalnya, Rabu(20/02) Mahasiswa D3 Teknik Mesin-ITS unjuk kebolehannya dalam acara "D3MITS, Water Rocket Contest 2008". Tak kurang dari 9 Tim, yang beranggota 3 atau 4 orang ini sukses meluncurkan miniatur roket.

Hebatnya lagi, roket yang diluncurkan oleh mahasiswa yang jurusan yang mayoritas laki-laki ini, menggunakan barang-barang bekas,seperti botol bekas sebagai bahan dasar roket tersebut.Peserta yang mengikuti kontes ini digolongkan menjadi dua kelas sesuai dengan arah meluncurnya roket tersebut, yakni kelas horisontal dan kelas vertikal. Sedangkan penilaian kontes ini berdasarkan lamanya roket berada di udara, tambah Khois yang juga merupakan ketua panitia.

Walaupun cuaca kurang mendukung, karena terpaan angin dan teriknya panas matahari waktu itu. Tak menyurutkan, peserta untuk saling menunjukkan kebolehan roketnya masing-masing. Sebut saja tim yang menamakan dirinya Chock Team, hingga pada akhirnya tim yang digawangi oleh Alvian, Dusty, dan Arya ini berhasil menjadi pemenang pertama dan berhak mendapatkan piala beserta dana bimbingan. Dan untuk pemenang kedua diraih oleh tim menzes dan pemenang ketiga diraih oleh tim Kimpur.  

"memang,acara ini kami gelar di tahun pertamanya kami gelar hanya untuk kalangan sendiri, yakni mahasiswa D3 teknik Mesin. Karena kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat terlebih dulu dengan kontes yang kami selenggarakan", khois, mahasiswa angkatan 2006. 

Berita Terkait