ITS News

Jumat, 27 September 2024
27 Februari 2008, 16:02

SMA Tanggarang Kunjungi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kunjungan ini adalah bagian dari Kegiatan Study Tour Siswa kelas 11 IPA SMU 1 Tanggarang . Tempat yang akan dikunjungi dalam Study Tour, selain ITS adalah museum Mpu Tantular dan Gedung Graha Pena.”Tujuan diadakannya kunjungan ke ITS antara lain adalah untuk mengenalkan ITS lebih jauh kepada para siswa dan juga untuk menyemangati mereka agar lebih giat belajar “ terang Yuningsih, salah satu Guru SMA Tanggarang.

ITS merupakan salah satu PT terkemuka di Indonesia. Dibuktikan oleh ITS menduduki peringkat ke tiga dalam skala nasional dan Nomor satu di Jawa Timur. Selain itu ITS juga dikenal mempunyai kredibilitas yang bagus selama ini. “Saya tahu bahwa lulusan ITS cepat dapet kerja , dan juga ITS sudah teruji akan kualitasnya,” terang Yuningsih ketika di tanya terkait alasan memasukan ITS dalam daftar tempat kunjungan.”Saya sering bilang ke murid – murid , kalau kamu malas belajar maka kamu nggak akan bisa masuk ITS,” cerita Yuningsih untuk menambah semangat belajar para anak didiknya.

Jurusan yang mereka kunjungi adalah Statistika , Matematika , Biologi , Kimia dan Fisika. Dalam tur Singkat Tersebut para siswa berkesempatan untuk mengunjungi beberapa Lab yang terdapat di jurusan tersebut. Tur singkat ini mendapatkan animo yang bagus dari para peserta, terbukti dengan antusiasnya para siswa mengajukan pertanyaan seputar jurusan Yang di Kunjunginya.

“Peralatan labnya canggih dan lengkap, “ terang Hikmah,salah satu siswi kelas 11 IPA. Hal senada juga di ungkapkan oleh Mauliyah, salah satu siswi kelas 11 IPA “Jadi nambah pengetahuan tentang peralatan yang ga ada di lab sekolah,“ujarnya.

”Selama ini saya tahunya ITS itu kampus teknik banyak cowoknya jadi seram, tapi setelah melihat sendiri ternyata banyak ceweknya mahasiswa ITS juga ramah –ramah, “ pungkasnya sambil terseyum.( Az/jie )

Berita Terkait