ITS News

Jumat, 27 September 2024
01 Maret 2008, 11:03

Membludak, SPI Sedot Lebih Dari 1000 Peserta

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Seminar Pergaulan Islami yang dihelat JMMI, Jumat (29/2) dihadiri lebih dari 1000 peserta. Dua penulis yang didatangkan yaitu Habiburrahman El Shirazy beserta Salim A Fillah menjadi daya tarik sendiri bagi peserta yang mayoritas kaum hawa ini. Sebelum memasuki acara inti, peserta disuguhkan alunan musik islam dari AV Voice, grup nasyid mahasiswa ITS. Tiga tembang nasyid pun dihadirkan Andy dan kawan-kawannya.

Acara resmi dibuka Dr Rer Nat Triwikantoro Msi selaku Ketua Tim Pembina kerohanian Islam (TPKI) ITS. “Semoga acara ini dapat memberikan pencerahan kepada pemuda-pemudi khususnya tentang pergaulan secara Islami,” tutur Triwikantoro dalam sambutannya. Senada dengan itu, Ahmad Yusuf Ismail, Ketua JMMI mengharapkan hal yang serupa. “Saya harap acara seminar yang kami gelar ini dapat memberikan gambaran kepada remaja untuk menjadi pemuda yang berprestasi dan sesuai dengan syariat Islam,” katanya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk pemenang English Speech Contest (ESC) oleh Dra Lubna Algadrie Dipl TELF MA kepada Jamal (mahasiswa jurusan HI Unair) sebagai pemenang pertama dan Mia Saskia (siswi SMA Wachid Hasyim 2 Sidoarjo), pemenang kedua. Untuk pemenang ketiga dan keempat berturut-turut diraih Ghia Ascotia direbut oleh mahasiswi Psikologi Unair dan Taufik Setiawan dari jurusan Teknik Kelautan ITS. Pemberian award ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua JMMI.

Sementara itu, di selasar Graha Sepuluh Nopember, peserta juga dapat melengkapi perpustakaan pribadi. Karena panitia menggelar bazar murah dengan berbagai alternatif pilihan buku menarik. Selain it, ada stan yang menyuguhkan aneka camilan ringan, seperti roti kebab atau pun kue coklat yang menggiurkan.

Kajian jurusan yang ada di lingkungan ITS pun turut berpartisipasi dalam bazar murah tersebut. “Walaupun tidak semua kajian jurusan dapat mendirikan stan nya di sini, kami sangat bahagia karena animo peserta sangat besar,” pungkas Tri Nur Hidayati, salah panitia acara. (st/th@)

Berita Terkait