ITS News

Jumat, 27 September 2024
07 Maret 2008, 17:03

FTI Adakan Moslem Fun Day

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Lembaga Dakwah Jurusan (LDJ) di FTI menggunakan moment liburan ini untuk menambah spirit kita untuk lebih tertarik dengan Islam. Moslem Fun Day, nama kegiatan yang mereka gelar, Jumat(7/3). "Kami memang sengaja ambil moment liburan ini, agar peserta yang mengikuti kegiatan ini banyak, tapi ternyata banyak yang praktikum dan ada juga yang mudik jadi tidak maksimal," papar Rani, mahasiswa Teknik Mesin yang juga merupakan panitia.

Acara yang dihadiri oleh puluhan peserta ini, bertujuan untuk menumbuhkan spririt mahasiswa untuk lebih interet terhadap Islam sendiri. Peserta tidak hanya mendapatkan materi tentang karakter building, team work saja tapi peserta juga diajak dengan berinteraksi dengan lingkungan sekitar dengan games. "Acaranya cukup menarik, apalagi di waktu libur seperti ini," papar Elok, Mahasiswa Teknik Fisika semeser dua.

Acara yang dimotori oleh Lembaga dakwah Jurusan Teknik Mesin As Shaf ini sempat menjadi perhatian para pengguna jalan. Sebab, permainan – permainan kecil yang dilakukan oleh mahasiswa berjilbab ini sangat unik. Selain bersenandung lagu Islami, mereka juga melakukan senam pemanasan di sekitar kampus MIPA.

Rupanya tak hanya Lembaga Dakwah Jurusan dari FTI yang menggelar acara Moslem Fun Day, tapi di beberapa fakultas pun turut menggelar acara yang serupa dalam waktu yang berbeda. LDJ dari FTIf pun telah menggelar acara ini bulan Februari lalu dan FMIPA akan mengadakan acara yang sama Minggu,(9/3) besok. "Untuk acara Moslem Fun day FMIPA, akan lebih menarik jadi bisa menyita banyak peserta apalagi tempatnya di pantai Kenjeran,"papar Nanda, Mahasiswa Fisika yang juga merupakan panitia Moslem Fun Day untuk FMIPA.(st/jie)

Berita Terkait