ITS News

Jumat, 27 September 2024
12 Maret 2008, 18:03

PIMITS di Ujung Mata

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

PIMITS telah diujung mata, saatnya bagi mahasiswa untuk show off  kreativitasnya.  PIMITS yang merupakan ajang bagi mahasiswa ITS untuk menampilkan kreativitasnya.
DPIMITS tahun ini dikemas dalam  sebuah kegiatan dengan serangkaian acara yang di dalamnya mengupas tentang karya-karya ilmiah mahasiswa serta perkembangan ilmu pengetahuan teknologi tepat guna, yang dikemas dalam kegiatan pameran, seminar, workshop dan aksi.

Adapun nama serentetan acara tersebut, diantaranya  GKM(Gelar Karya Mahasiswa), Festival Film Indie, English Debate, Pimits Market serta acara yang paling yang banyak peminatnya yakni  Workshop Robotika dan Aksi Robot. Selain itu, pihak panitia juga menyelenggarakan Visual Art Competion serta Jurnalistik on PIMITS. Jurnalistik On PIMITS merupakan serangkaian acara PIMITS yang baru pertama kali ini diadakan.

 â€œAlasan kami mengadakan acara ini, kami ingin menggali lagi kemampuan adik-adik yang SMA ataupun SMP tentang dunia kejurnalistikan, ditambah lagi untuk saat ini, dunia mereka sedang menggebu-gebunya untuk mendalami dunia jurnalistik,” papar Anggoro yang merupakan Ketua Pelaksana PIMITS 11. Dalam kegiatan Juranalistik on PIMITS berupa workshop yang nantinya menugaskan peserta untuk menuliskan segala kegiatan ketika PIMITS berlangsung.

Acara yang mempertunjukkan segala kreativitas mahasiswa ITS ini, rencananya akan di buka oleh Menteri Reset dan Teknologi, Kusmayanto Kadiman, Ph D serta Putri Indonesia yakni Putri Raemaswati. Ketika dikonfiramasi dengan pihak panitia, Putri Indonesia tidak bisa hadir. ”Kami juga sangat menyayangkan krtika dapat konfirmasi ketika Putri Indonesia tiak dapat hadir dalam acara pembukaan PIMITS karena kesibukannya,”papar Anggoro.

Selain itu, PIMITS 11 turut juga mengundang Konjen dari Perancis. Selain untuk meperkenalkan budaya Perancis, diharapakan peserta yang datang dalam acara Campus Expo ini dapat mengorek informasi dan sharing beasiswa maupun dunia kerja di Perancis. Seperti biasa PIMITS juga turut mengundang beberapa universitas dan SMA untuk turut meraikan serangkaian acara PIMITS tahun ini.

Anggoro pun berharap dengan adanya kegiatan PIMITS ini dapat menjadi perangsang, pemacu dan wujud perhatian terhadap hasil karya-karya mahasiswa ITS sekaligus sebagai langkah pengembangan potensi ITS sehingga ITS tidak hanya menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan di Indonesia melainkan di tengah dunia Internasional. (st)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > PIMITS di Ujung Mata