ITS News

Jumat, 27 September 2024
14 Maret 2008, 21:03

ITS Dibanjiri Beasiswa

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dosen-dosen ITS semakin banyak mendapatkan kesempatan studi ke luar negeri. Dengan disambut kedatangannya oleh Rektor ITS dan jajarannya, Konkuk Korea Univesity menawarkan beasiswa kepada semua jurusan dan bidang di ITS.

Universitas yang memiliki kampus utama di kota seoul ini sangat serius menjalin kerjasama bersama dengan ITS. Terlihat langsung hadirnya vice Rector dan pimpinan Konkuk Korea University dalam penandatanganan MoU.

Penawaran beasiswa yang baru kali pertama ini dilakukan dan ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD dengan Vice Rector Konkuk Korea University Kim Choon Yo. ”Konkuk Korea University ini dikenal sebagai kampus IT seperti halnya ITS. Kami mengundang dosen-dosen ITS untuk menjadi dosen tamu di kampus kami,” ujar Kim Choon Yo usai pendantanganan MoU.

Saat ini, perguruan tinggi swasta Korea ini juga berencana mengembangkan riset berupa IT city melalui program I-Fashion di Bali dan Surabaya. ”Impian saya dengan Pak Probo adalah membangun kota berbasis IT,” ungkapnya.

Probo menyambut baik ajakan dari Konkuk Korea University ini. ”Kita mempunyai staf yang sedang studi di berbagai belahan dunia, tapi belum ada yang di Korea. Kami harap dari kerjasama ini nantinya bisa mendorong staf kami belajar di Korea juga,” tuturnya.

Kedepan Target yang ingin dicapai Konkuk Korea University, pengembangan riset bersama bersama ITS, melalui konsep IT city. Ketua International Office ITS Dr Ketut Buda Artana ST MSc, menjelaskan beasiswa yang diberikan Konkuk juga terbilang bergengsi mengingat peringkat Konkuk masuk Top Ten Kampus di korea.

”Kita tadi lihat Konkuk seakan-akan mengembangkan kota di dalam kampus, mereka memiliki mall, bioskop, fitness center, dan rumah sakit yang terbilang besar,” Ujar Dosen Teknik Sistem Perkapalan ini.

Pada kunjungannya kali ini, Konkuk Korea University menampilkan video rekaman kehidupan Kampus dan kota Seoul sendiri. Dapat terlihat betapa lengkap dan mewah kampus dari Konkuk Univesity, seperti yang dituturkan calon kandidat peserta beasiswa dari Despro yang akrab disapa Mbak Oyin ini.(fn/asa)

Berita Terkait