ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2008, 22:03

Mengais Rezeki di Balik Wisuda ITS ke- 96

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Wisuda ke-96 ITS memang seperti kebanyakan acara wisuda, selain adanya penerbitan majalah ITS Point dan penayangan secara live wisuda. Namun jika kita melihat ke luar perayaan wisuda, banyak hal menarik seperti gelar produk mahasiswa dari berbagai jurusan di ITS.

Para mahasiswa yang mayoritas mahasiswa baru dan disertai beberapa senior mereka, nampak menjual berbagai macam produk. Seperti halnya teman-teman dari FTK (Fakultas Teknologi Kelautan) yang hadir dengan pernak-pernik ITS, seperti gantungan kunci, dan pakaian.

Andi Fajar, mahasiswa baru dari teknik sistem perkapalan mengatakan kehadirannya di Graha sekedar untuk ikut menjaga dan membantu teman-teman untul menjual dagangannya.

Meskipun  FTK baru menggelar wisuda besok minggu, niatan anak-anak FTK tidak menjadi kendur untuk tetap hadir di Graha. Selain teman-teman FTK yang menarik adalah penjual bunga dari Teknik Kimia yang berdandan ala angel and devil dengan bando dan pakaian putih serta yang pria berbaju hitam.

Bunga-bunga yang dijual mereka juga laku keras, terang salah satu mahasiswi dari teknik kimia.” Ini sudah laku mas, entar pembelinya ngambil sendiri,” terang cewek yang berdandan ala angel ini.Tambahnya selain kegiatan berjualan bunga, mahasiswa teknik kimia sekaligus juga melakukan penjemputan wisudawannya.

Disudut jalan Raya ITS, mahasiswa dari jurusan Biologi ITS menjualkan sirup manggrove yang  tentunya membuat orang penasaran tentang rasa dari sirup itu. Seperti yang disampaikan Burhan, yang datang ke Graha sebagai juru foto,” Saya penasaran mas rasanya gimana?manggrove kok dijadiin sirup” ujarnya.(fn)

Berita Terkait