ITS News

Jumat, 27 September 2024
16 Maret 2008, 14:03

Hari Kedua, 696 Mahasiswa Diwisuda

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

ITS sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, kembali meluluskan ratusan mahasiswanya dari berbagai jenjang. Untuk menunjukkan bahwa lulusan ITS memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi, para lulusan di bekali sertifikasi kemampuan yang berstandar nasional maupun internasional.

Hal itu diungkapkan Rektor ketika membacakan sambutan kepada para wisudawan yang hadir. "Agar lulusan ITS mampu bersaing dari lulusan lain, maka alumni ITS kini dibekali sertifikasi keahlian", ungkap Rektor. Namun, untuk meraih sertifikasi tersebut, tidak mudah.

"Pengalaman dari mahasiswa Teknik Informatika, tidak mudah untuk mendapat sertifikasi bertaraf internasional," imbuhnya. Namun, dengan pengalaman yang ada, hal itu memberikan saran bagi civitas ITS agar dapat meluluskan wisudawan yang benar-benar ahli di bidangnya.

Pada hari kedua wisuda ini, 696 mahasiswa dari 3 Fakultas, 2 Politeknik dan Magister Manajemen Teknologi yang memenuhi Graha 10 Nopember. Berikut rincian mahasiswa yang diwisuda dari masing-masing fakultas.

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) 324 wisudawan, Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) 127 wisudawan Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) 91 wisudawan, PPNS sebanyak 16 wisudawan, PENS sebanyak 91 wisudawan dan sisanya wisudawan dari MMT.

Menjadi wisudawan, tentu banyak tantangan yang akan muncul di kemudian hari. Tantangan itu tentunya harus dihadapai dengan segala kemampuan yang didapatkan pada saat kuliah. "Tidak hanya kemampuan dan keahlian saja, tapi seorang wisudawan juga harus memiliki martabat sehingga mampu membangun bangsa dengan baik," pungkas Probo.(mas/jie)

Berita Terkait